Polda Jabar Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu Seberat 1000 Kg ( 1 Ton )

  • Redaksi
  • Kamis, 17 Maret 2022 21:17
  • 42 Lihat
  • Polri

Jawa Barat l Budaya Indonesia - Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat telah melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka kasus Narkotika Jenis Sabu dengan jumlah 66 karung yang berisi kotak tupperware dan bungkusan lakban bening yang diduga berisikan Sabu dengan perhitungan kasar lebih kurang brutto 1000 kg (belum ditimbang dengan ril), Rabu (16/3).

Pelaku diamankan sebanyak 4 orang diduga kuat terlibat dalam tindak pidana kepemilikan narkotika jenis sabu dengan indentitas dan peranan masing-masing pelaku.

Pelaku yang diamankan berinisial Dh jenis kelamin laki-laki alamat Ciliang Parigi Kab. Pangandaran peranan pengendali (mengatur) pergerakan barang, HH jenis kelamin laki-laki alamat Dusun Kalensari desa Kondangjajar Kec.Cijulang peranan Supir pengantar sabu, AH  laki-laki alamat Dusun Kalensari Desa Kondangjajar Kec.Cijulang peranan Supir pengantar Sabu, NS   Perempuan alamat Kp. Golempang Desa Ciliang Kec.Parigi Kab.Pangadaran peranan membantu menyalurkan Sabu dari perahu ke mobil. Tempat kejadian perkara (TKP) pantai Mandasari Kec. Parigi Kab. Pangandaran Jawa Barat tempat bersandarnya kapal yang mengangkut narkotika jenis Sabu.

Kronologis singkat awal telah menerima informasi dari sumber terpercaya terkait peredaran jaringan Internasional Sabu asal Iran yang akan dikirim melalui jalur laut ke wilayah perairan Pangandaran Jawa Barat  adapun informasi yang diterima akan adanya kapal dari Iran dengan muatan 1000 kg (1ton) narkotika jenis sabu yang akan di distribusikan ke Indonesia melalui perairan Internasional. Didapat adanya beberapa nomor handphone yang akan digunakan yaitu : Berdasarkan informasi yang diterima adanya transaksi yang dilakukan dilaut dengan metode ship to ship diseputaran dekat dengan perairan selatan Jawa Barat kemudian tim melakukan penyelidikan di wilayah pantai selatan Jawa Barat dan sekitarnya sampai kemudian berhasil menangkap 4 orang tersangka dan narkotika jenis sabu dengan berat sangat fantastik sekitar 1000 kg yang disembunyikan di dalam perahu dibungkus karung yang berada di pantai Madasari Pangandaran yang sebelumnya diangkut dari sebuah kapal ikan tradisional yang berada di perairan Internasional.

Untuk barang bukti akan diamankan ke Polda Jawa Barat dan melaksanakan perhitungan barang bukti melakukan status quo barang bukti serta mencari tersangka lainnya. (Aq/Red)

Komentar

0 Komentar