Amankan Mudik dan Libur Lebaran, Polres Bogor Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

  • Redaksi
  • Senin, 17 April 2023 15:04
  • 42 Lihat
  • Polri

Kabupaten Bogor I Media Budaya Indonesia.Com - Apel operasi gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2023 di gelar Polres Bogor Pada Senin Pagi, 17 April 2023 di halaman parkir stadion Pakansari kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Yang mana dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh oleh PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan , Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H.,S.I.K., M.H, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan gan Rusgandara dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto S.Si.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan tersebut Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan  bahwa mulai pada hari ini seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi  pengamanan operasi ketupat 2023, sudah akan tergelar di titik-titik pos pengamanan pos pelayanan terpadu maupun pos gatur yang berada di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam operasi ini kami menyiagakan 190 pos gatur, kemudian 18 pos pengamanan, 1 pos pelayanan terpadu dan 1 posko utama yang berada di Mako Polres Bogor. yang mana pos - pos yang tergelar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor ini kita siagakan personil gabungan baik itu dari TNI, pemerintah Kabupaten Bogor, stakeholder lainnya baik itu orari, pokdar Kamtibmas, Polmas, Pramuka dan lain lain, dengan total yang terlinat dalam pengamanan tersebut ialah 2.791 personil.

Semuanya bahu-membahu melaksanakan kegiatan pengamanan operasi ketupat 2023 untuk memberikan rasa aman rasa nyaman,  dan mencipatkan kelancaran arus lalulintas bagi para pemudik maupun para  pengunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ini," terang AKBP Iman Imanuddin.

Sementara itu dalam  mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan pada mudik lebaran atapun masyarakat yang menuju destinasi-destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor kami  menyiapkan alternatif baik itu jalur menuju tempat wisata maupun berbagai metode yang akan kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran dalam berlalu lintas menuju ke tempat tempat wisata tersebut.

Sebagai upaya  mengurangi potensi adanya kemacetan dan kecelakaan khusunya yang akan memasuki kawasan puncak, kami juga akan secara rutin melakukan pengecekan Kendaraan, hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan kendaraan yang akan melalui jalur Puncak dalam kondisi yang prima  agar terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah kabupaten Bogor ini," tutup Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. (HS)

 

Polres Bogor # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar