Sinergitas TNI-Polri Memastikan Kelancaran Penyembelihan dan Distribusi Hewan Qurban di Kelurahan Sumurbatu

  • Redaksi
  • Senin, 17 Juni 2024 16:16
  • 88 Lihat
  • Polri

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com - Bekasi Kota personel dari  Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian melakukan monitoring bersama di Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam memastikan kelancaran proses penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban di wilayah tersebut. Senin (17/6/2024)

Tim monitoring terdiri dari:
- IPTU KASIM (Kapolsubsektor Sumurbatu)
- AIPDA DWI. S (Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumurbatu)
- SERKA AHMAD NUR (Babinsa AD Kelurahan Sumurbatu)

Berdasarkan hasil pemantauan, diketahui bahwa jumlah hewan qurban yang disembelih dan didistribusikan di Masjid Al Muhajirin adalah:
- Sapi: 3 ekor
- Kambing: 5 ekor

Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya terkait dengan pelaksanaan ritual keagamaan. Kolaborasi yang erat antara aparat keamanan ini diharapkan dapat memastikan kelancaran dan ketertiban dalam penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah kurban dengan khidmat dan aman.

Kerja sama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mencerminkan kesiapan aparat pemerintah dalam mengawal kegiatan-kegiatan keagamaan di tingkat kelurahan. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Indonesia. (MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar