Lantamal I Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan di Lapangan Apel Maki

  • Redaksi
  • Senin, 17 Juli 2023 21:28
  • 40 Lihat
  • TNI

Lantamal I  I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL  (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang diwakili Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (17/7/2023).

Aslog Danlantamal I Belawan Kolonel Laut (T) Hotdi Sinaga selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kita telah menyelesaikan program kerja semester pertama Tahun Anggaran 2023. Tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan Wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat kita laksanakan dengan baik. Untuk itu, kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI  diseluruh penjuru tanah air, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, profesionalisme dan kinerja yang telah kalian tunjukkan, jaga dan tingkatkan terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus dihati rakyat.

Panglima TNI menekankan kepada kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang harus dipedomani dan dilaksanakan, Pertama, tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta pegang teguh Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Kedua, tingkatkan wawasan, pengetahuan, dan kapasitas diri kalian masing-masing dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI guna mewujudkan TNI yang semakin profesional. Ketiga, bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan dan selalu  bertanggung jawab terhadap tugas yang di berikan. Keempat, jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, Kementerian, Polri dan Lembaga lain nya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu membahu. Kelima, hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI. Terlebih lagi, terkait pelaksanaan Pemilihan Umum serentak, saya perintahkan seluruh prajurit TNI agar betul-betul menjaga netralitas TNI, patuhi dan pedomani 5 perintah Panglima TNI.

Turut hadir dalam  kegiatan tersebut para Kadis dan Kasatker Lantamal I, seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I serta PNS  Lantamal I.
(Dispen Lantamal I/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar