Personil Polsek Pondok Gede Hadiri Pengajian Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H

  • Redaksi
  • Rabu, 17 Juli 2024 07:36
  • 95 Lihat
  • Polri

Bekasi, Media Budaya Indonesia.Com - Pengajian umum yang diketuai oleh Saudara Warnoto, seorang tukang tempe diselenggarakan oleh Majelis Ta' Lim At Taubah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah . Kegiatan tersebut bertempat di Jl.Cemara (Pabrik tempe), Komplek BDN RT  06/RW 01 kelurahan Jati Waringin kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Selasa (16/7/2024).

Acara pengajian yang dihadiri oleh sekitar 300 orang jemaah Majelis Ta'lim At - Taubah terdiri dari paguyuban tukang tempe dan warga sekitar, dipimpin oleh Ustadz M.Nur Maulana sebagai penceramah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ustadz H.Nur Maulana (penceramah ), Ustadz Soleh Dulhadi, Ustadz Tohari,S.Pdi, Warnoto (ketua penyelenggara), Ustadz Wahyu (ketua penyelenggara), Ustadz Ni'mat, Ustadz Yasin, Ustadz Jaenudin (pimpinan Majelis Ta'lim At -Taubah), Ustadz Yuda Nurzaman, Iptu Yanu Tri (Kanit Binmas Polsek Pondok Gede), Iptu Sogirun (Kanit IK Polsek Pondok Gede), Bripka Wardoyo (Binaspol Jati Waringin), Serda Makmur (Babinsa Jati Waringin), dan Ketua RW 01 Heri Murti.

Heri Murti selaku ketua RW 01 memberikan sambutan, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Ta'lim At -Taubah dan paguyuban tukang tempe atas terselenggaranya acara ini. 

Ia berharap agar tahun baru Islam ini, generasi penerus dapat menjadi generasi yang cerdas dan lebih baik," ucapnya.

Selanjutnya Ustadz Wahyu selaku penyelenggara mewakili panitia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan jemaah atas partisipasinya. Ia juga memohon maaf atas segala atas segala kekurangan dan meminta kritik demi perbaikan di masa mendatang," ujarnya.

Ustadz H.Nur Maulana dalam ceramahnya menyampaikan pesan - pesan penting, kita tidak merayakan, melainkan memperingati tahun baru Islam karena yang dirayakan hanya Idul Fitri dan Idul Adha.

Hijriah disebut tahun baru karena dihitung dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW.Bermajelis dapat membuka pintu surga, membawa ketenangan di jalan Allah, dan mendapatkan ilmu," kata Ustadz H.Nur Maulana.

Setiap manusia melakukan hijrah, seperti para Nabi.Terdapat 5 bentuk hijrah yang harus kita lalui. Ada 5 perkara yang harus disegerakan seperti, taubat, shalat, membayar hutang, menikah dan menguburkan jenazah," tambahnya.

Kegiatan pengajian tersebut berjalan dengan aman dan kondusif.Personil Polsek Pondok Gede yang hadir menunjukkan dukungan dan partisipasi terhadap acara menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah ini.

(MBI)

Polsek Pondok Gede # Polres Metro Bekasi # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar