Upacara HUT Ke - 77, Walikota Jakarta Utara Ucapkan Terima Kasih Pada Seluruh Elemen Masyarakat Yang Telah Mengabdi Untuk Jakarta

  • Redaksi
  • Rabu, 17 Agustus 2022 15:14
  • 16 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (17/8). Dalam kegiatan ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucapkan terimakasih kepada kepada seluruh masyarakat Provinsi DKI Jakarta yang tidak pernah berhenti mengabdi untuk Jakarta.

"Pada hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini kita semua dapat mengikuti pelaksanaan upacara di Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Jakarta dan anggota DPR Provinsi DKI Jakarta, anggota Forkopimda, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat, para pejuang kemerdekaan, veteran, para seniman dan budayawan, pimpinan lembaga sosial kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, rekan-rekan media, para penggiat media sosial, aparat keamanan TNI-Polri, seluruh perangkat daerah provinsi DKI Jakarta, pada petugas PPSU, unsur kecamatan dan kelurahan, para anggota Tim Penggerak PKK, para anggota Dasawisma, RT RW yang tidak pernah berhenti mengabdi untuk Jakarta," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat membacakan pidato Bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Ali menambahkan kemerdekaan Republik Indonesia dinyatakan bukan oleh satu dua orang atau sekelompok orang yang terdidik, tapi oleh seluruh komponen bangsa.
"Untuk itu ketika kita pada hari ini memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, Ingatlah bahwa ini adalah perjuangan seluruh bangsa Indonesia. Kita yang saat ini berdiri di tempat ini punya tanggung jawab untuk menuntaskan janji kemerdekaan, yaitu melindungi segenap tumpah darah Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum," tambahnya.

Ali mengatakan tema Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, tema ini dilatarbelakangi dari peristiwa yang kita hadapi selama 2 tahun ini.
"Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat. Membaiknya kondisi Jakarta dan aspek ekonomi di kota ini juga dipengaruhi oleh kasus COVID-19 yang tetap terkendali. Hal ini perlu kita syukuri dan jaga bersama-sama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi COVID-19. Perkembangan yang positif di kota ini tidak lantas membuat pemerintah menjadi lengah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus menggulirkan berbagai kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi Jakarta untuk seluruh kalangan masyarakat dan dunia usaha," ungkapnya.

Ali menuturkan Jakarta adalah rumah bagi semua, karenanya aspek keadilan kesetaraan dan pembangunan yang berkelanjutan menjadi perhatian.
"Melalui penetapan PBB P2 Tahun 2022 ini. Pemerintah provinsi DKI Jakarta menunjukkan bahwa instrumen pajak tidak semata sebagai sumber pendapatan tetapi sekaligus sebagai instrumen yang digunakan untuk menghadirkan rasa keadilan untuk warganya di samping upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memulihkan sektor perekonomian, tidak lupa kami juga memfokuskan perbaikan di seluruh sektor lainnya," tuturnya.

Ali mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan kontribusi setiap elemen masyarakat Jakarta.
"Insya Allah segala jerih payah dan niat baik kita semua akan dicatat sebagai amal jariyah dan amal shaleh yang akan berbalas dengan aliran pahala tanpa henti. Terima kasih, semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala merahmati kota Jakarta, merahmati Indonesia dan melindungi kita semua. Selamat mengikuti Hari Ulang Tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita bulatkan dan satukan tekad untuk bersama-sama mewujudkan pemulihan bangsa yang lebih cepat dan bangkit lebih kuat, Merdeka," katanya.

Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia adalah anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Suhut Alimudin dan Neneng Hasanah, perwakilan Kodim 0502, Perwira Penghubung Letkol Infantri, Harjito, perwakilan Kapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Aswin, Kajari Jakarta Utara, Atang Pujianto, perwakilan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Tri Bayu, Danyon Arhanud, Kapten Arhanud, Donni F, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, para asisten se-Kota Administrasi Jakarta Utara, para pejabat di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Dewan Kota Jakarta Utara, Muhammad Sidik Dahlan, Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Forum Pembauran Kebangsaan Jakarta Utara, MUI Jakarta Utara, DMI Jakarta Utara, FKDM Jakarta Utara, FKUB Jakarta Utara, Dewan Pendidikan Jakarta Utara, Pramuka dan Legiun Veteran Republik Indonesia.(**Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar