Komandan Lanal Bandung Ikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023

  • Redaksi
  • Kamis, 17 Agustus 2023 20:18
  • 69 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bandung I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, bertempat di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Kamis (17/08/2023).

Maksud dan tujuan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 1945 sebagai tanda berkabung dan untuk menghormati serta melindungi kehormatan Sang Saka Merah Putih. Sebagai tanda kehormatan setinggi-tingginya, sehingga setelah digunakan akan disimpan kembali dan dijaga dengan baik mengikuti tata cara aturan yang digunakan terhadap Bendera Pusaka untuk menjaga keaslian bendera.

Pasukan upacara gabungan ikut serta dalam upacara tersebut terdiri dari seluruh unsur TNI-POLRI, Pelajar, dan Forkopimda Provinsi Jawa Barat. Prosesi penurun Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Paskibraka Provinsi Jawa Barat berlangsung dengan lancar dan aman. 
(Pen Lanal Bandung/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar