Giat Pogging Puskesmas Koja di RT 08 Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah

  • Redaksi
  • Sabtu, 17 September 2022 10:50
  • 48 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Tim Penyemprotan Pogging Puskesmas Koja ada penyemprotan di wilayah RT.08/02 dalam mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah apalagi musim tepatnya Jalan Kavling Blok A3 RT.08/02 Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja Jakarta Utara, Kamis (15/9).

Dalam menanggulangi menyebarnya penyakit demam berdarah diwilayah RW.02, berdasarkan laporan dari Ketua RT. 08/02 yaitu Lilik Suprianto bahwa ada warga diwilayahnya yang terdiagnosa di Rumah Sakit terjangkit penyakit demam berdarah.

Pasien tersebut Diandra dan Syafea yang dirawat di Puskesmas Koja, akhirnya Puskesmas Koja mengerahkan Tim poggingnya yang dipimpin oleh koordinator lapangan Amir untuk menggandakan penyemprotan di wilayah RT. 08/02 yang terjangkit nyamuk demam berdarah sampai radius yang dianggap bisa ikut terkena bisa terkena penyebaran nyamuk demam berdarah tersebut.

Adapun dengan diadakan penyemprotan Pogging ini diharapkan akan mengurangi dan mencegah juga dan mematikan jentik - jentik nyamuk yang berkembang biak, sehingga tidak ada lagi warga yang terinfeksi oleh nyamuk demam berdarah.

Selain dari Tim Pogging Puskesmas Koja Tim ibu - ibu Jumantik RW.02 ikut serta memberikan penyuluhan dan pengecekan kepada warga sekitar agar membersihkan air yang ada di bak mandi dan air yang tergenang serta membersihkan kaleng - kaleng bekas yang bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk DBD, kegiatan ini dihadiri Ketua RT 08/02 Lilik Supriyanto dan kegiatan ini disambut baik oleh warga sekitar mengingat sangat berbahaya nyamuk DBD," tutur Warga . (Ibramsyah)

Puskemas Koja# MediabudayaIndonesia#

Komentar

0 Komentar