Satpol PP DKI Jakarta Kukuhkan 1.000 Pelajar Duta Tramtibum 2024

  • Redaksi
  • Kamis, 17 Oktober 2024 08:44
  • 46 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com.- Satpol DKI Jakarta mengukuhkan 1.000 Pelajar Duta Tramtibum (Prabu) 2024 di Auditorium BMKG Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (16/10). Para pelajar ini merupakan perwakilan dari 40 SMA dan SMK di Jakarta.  

Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko( Plt. Kadiskominfotoik), mengapresiasi inisiasi dan inovasi Satpol PP menggandeng para pelajar untuk mensosialisasikan program pemprov terkait masalah ketentraman, ketertiban dan ketertiban umum (Trantibum) serta hal kemasyarakatan lainnya.

"Saya apresiasi Satpol PP atas inisiatif dan inovatif membentuk Prabu yang berkelanjutan dari tahun sebelumnya," ujar Sigit.

Menurutnya, keberadaan Prabu selama ini tidak hanya menjadi penegak disiplin di sekolah. Tapi juga sangat tepat untuk membangun komunikasi dan kampanye di kalangan generasi muda.

"Karena itu Prabu bisa lebih tepat menyampaikan melalui teladan yang diciptakan mereka sendiri," tegasnya.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin menjelaskan, dalam kegiatan ini para pelajar diberikan materi motivasi dan short video competetion. Kegiatan digear selama dua hari,hingga Kamis (17/10) besok, dan setiap harinya diikuti 500 pelajar.

"Keberadaan Prabu selama ini telah dirasakan manfaatnya dan diapresiasi pihak sekolah. Makanya tahun ini kami tingkatkan jadi 1.000 orang," katanya.

Ditegaskan Arifin, Prabu merupakan sahabat dan mitra Satpol PP di tingkat sekolah. Karena itu, Ia berharap mereka bisa menjadi contoh karakter berdisplin, serta memiliki komitmen menjaga ketertiban di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya.

"Selain pengukuhan, kami juga lakukan edukasi agar mereka memiliki komunikasi yang lebih efektif mengajak masyarakat taat aturan," tandasnya.

 (Sutarno)

Satpol PP DKI Jakarta# Pemprov DKI Jakarta# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar