Tentang Kami Tabloid Pendidikan ( TAPEN )

  • Redaksi
  • Selasa, 18 Januari 2022 12:33
  • 41 Lihat
  • Berita Umum

TAPEN BEKASI l Budaya Indonesia -
Sepenggal Sejarah Tentang Tabloid pendidikan (TAPEN).
Di tengah geliat arus deras informasi, media memiliki peran signifikan dalam kancah percaturan dimensi kehidupan. Sebagai alat sosial kontrol, media diharapkan mampu menciptakan iklim yang sejuk dan humanis, Selasa (18/01/2022).

Tabloid pendidikan(TAPEN)  lahir atas dasar apresiasi yang luhur terhadap bangsa ini, menyampaikan informasi, ide dan gagasan demi kepentingan publik. Sebagaimana fungsi media sebagai social control, TAPEN akan selalu mentaati ketentuan code of ethics maupun ketentuan hukum serta profesionalisme.

Prioritaskan dan telisik validitas informasi, melakukan check and recheck, sumber beritanya kredibel dan akurat serta cover bothside (tidak memihak,red). Meski ribuan media bertebaran di kancah bursa nasional, Tabloid TAPEN mencoba menyuguhkan sisi-sisi lain dari sebuah peristiwa hasil reportase.

Kompetesi di Tengah Industri Media
Persaingan media terbilang kompetitif. Banyak media akhirnya gulung tikar, karena kalah dalam persaingan. Tak dipungkiri, bisnis media tak segampang yang dibayangkan bagi para penggelut media.

Awalnya ditinjau aspek bisnis, perkembangan industri media terbilang pesat. Media baru baik koran, tabloid, atau majalah bertambah banyak, di awal reformasi, bak jamur di musim hujan. Kendati hukum pasar akhirnya menyeleksi secara alami. Oleh karena itu, diperlukan kejelian dalam membidik pangsa yang akan diliriknya.

Seiring menjamurnya basis jagat digital, media on line tumbuh tak terkendali, menggeser majalah, tabloid dan koran. Tampaknya, pergeseran era digital begitu cepat, hanya tersisa media besar yang mampu bertahan, itupun tampak terengah-engah.

Fakta, media memiliki peran signifikan dalam kancah percaturan beragam dimensi. Sebagai alat sosial kontrol masyarakat, media mampu memberikan informasi kondusif dan bahkan sebaliknya jadi agitasi bagi sebuah peristiwa. Secara fundamental, media bisa berperan dalam pencitraan publik.

Tabloid TAPEN
 Menyandang media pendidikan, promosi & informasi, lahir dalam melengkapi bursa media di khazanah jurnalistik Indonesia. Sebagai penyampai ragam informasi, ide, dan gagasan untuk kepentingan publik. Di bidang pendidikan khususnya.

Majalah TAPEN mencoba hadir dalam memberikan ruang khazanah dan warna tersendiri dengan gaya khas liputannya. Meski berkompetisi dengan beragam surat kabar, koran, tabloid, dan majalah yang telah beredar di percaturan media, majalah tapen tetap komitmen dalam mengusung visi & misinya.

Pelanggan Media Promosi & Informasi “TAPEN” tidak dibatasi oleh umur, gender, dan strata sosial. Kami berusaha menjaring semua kalangan, baik eksekutif, profesional, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Seiring perkembangan kecanggihan teknologi digital, Tabloid TAPEN akhirnya melebur dalam format digital. Lahirlah website TAPEN.ID  yang juga akan beriringan dengan program tv digital, yang kini seakan sebuah kebutuhan bagi netizen

Di awal peredarannya, tabloid TAPEN mencoba berbagi. Sebuah tantangan berat, pasalnya runtuhnya sebuah peradaban ditandai apatisme generasi muda pada sejarah dan kulturnya. Mengingatkan kembali pentingnya prihal pendidikan.

Menelisik ragam kultural Indonesia, dengan aneka karakteristik, mengimplikasikan betapa luhurnya peradaban bangsa Indonesia. Apresiasi sejarah & budaya merupakan determinan untuk kontiunitas bangsa ini menjadi besar, jaya, dan bermartabat.

Seperti petuah Bung Karno, Bapak Proklamator RI, Jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai sejarah dan leluhurnya.

Tabloid TAPEN Membantu menyebarluaskan informasi pendidikan  seluruh masyarakat Indonesia. Media pilihan yang memberikan suguhan informasi seputar apresiasi akan nilai-nilai pendidkan & budaya.

Pentingnya informasi pendidikan di kalangan masarakat luas tabloid TAPEN  diharapkan  mampu mengakomodir bagi kalangan intansi pemerintah di bidang pendidikan.

Kisah Inspiratif & Motivasi
Tabloid TAPEN menyajikan kisah-kisah inspiratif & memotivasi, kisah nyata yang terjadi di sekitar kita. Mengedepankan akurasi data faktual, dirangkum dalam ragam jejak realita.

Membantu menyebarluaskan informasi tentang pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Media pilihan yang memberikan suguhan informasi seputar realita dan sarat investigasi.

Tabloid TAPEN  membidik kisah-kisah inspiratif dari tokoh beragam kalangan. Memberikan edukasi dan pencerahan dengan suguhan kisah-kisah menarik dan  problematikanya. ( Alek )

Komentar

0 Komentar