Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Edukasi Pasca-Pemilu di Pulau Kelapa

  • Redaksi
  • Kamis, 18 April 2024 10:07
  • 125 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi yang bersifat dialogis dan sambang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, di Pulau Kelapa pada Kamis (18/04/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca-Pemilu 2024, serta sebagai bentuk cooling system untuk menghindari perpecahan dan memperkuat persatuan warga.

Iptu Yoyo Hidayat, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, menjelaskan pentingnya untuk tetap waspada terhadap penyebaran berita hoax dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Dia juga mengingatkan agar remaja tidak keluar pada malam hari, serta untuk tidak terlibat dalam tawuran atau aktivitas melanggar hukum lainnya, guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Selain memberikan himbauan kepada warga lokal, Kapolsek juga mengajak para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kelapa untuk menjaga keselamatan diri dan barang bawaan mereka. Dengan demikian, diharapkan suasana keamanan dan ketertiban di Pulau Kelapa tetap terjaga, serta memberikan rasa nyaman bagi warga dan pengunjung.

Kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi ini menunjukkan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Utara dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayahnya. Melalui pendekatan yang dialogis dan edukatif, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama dan memperkuat persatuan, sehingga Pulau Kelapa tetap menjadi destinasi wisata yang aman dan menarik bagi semua orang.

(Firman)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar