Walikota Jakarta Utara Menghadiri Halal BI Halal di JIC

Jakarta Utara l Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri acara Halal Bi Halal Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam (PPIJ) tahun 2022, di Jakarta Islamic Center (JIC), Rabu (18/5). Pada kegiatan ini disampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi yang sudah dijalankan.

"Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam pembinaan kepada umat sehingga masayarakat Jakarta Utara tetap rukun dan damai," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan setelah terjadi pergantian kepengurusan dan perubahan Jakarta Islamic Center (JIC) menjadi Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam (PPIJ) banyak lompatan perubahan yang terjadi.
"Luar biasa banyak sekali perubahan, baik dari kegiatan maupun fisik. Pembenahan-pembenahan, perubahan, dan peningkatannya yang dilakukan sangat terlihat dan menjadi satu lompatan dengan beberapa kegiatan yang terencana, baik disusun bersama-sama dengan para tokoh masyarakat ataupun pemerintah kota. Kami berharap semua itu bisa dipertahankan, karena pada kepengurusan JIC saat ini memberikan harapan kepada kita semua masyarakat Jakarta Utara bahwa JIC atau PPIJ terus menjadi lebih baik," ungkapnya.

Ali mengajak seluruh peserta Halal Bi Halal untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar, atas ridha Allah saling memaafkan.
"Selaku pribadi dan selaku Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, dalam kesempatan ini kami mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat jika ada sesuatu selama ini yang kurang berkenan di hati," tuturnya.

Sementara penggagas berdirinya JIC sekaligus mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso mengatakan sangat terkejut dengan perkembangan di sini.
"Sudah jauh lebih baik, sangat jauh jika dibandingkan pada saat awal berdirinya. Saya berharap dengan adanya JIC ini dapat menjadi lokasi dalam mendidik sekaligus memberdayakan umat Islam, bukan hanya di Jakarta Utara dan DKI Jakarta saja, tetapi juga untuk Indonesia," katanya.

Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Sutiyoso dalam kegiatan Halal Bi Halal ini adalah Kepala PPIJ, KH Subkhi, LC, Ketua panitia Halal Bi Halal, Lukman Tanjung, Camat Koja, Ade Himawan, dan Lurah Tugu Utara, Handayani.

(*Ahmad FG)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar