DMI DKI Jakarta Adakan Pelatihan Muadzin Bersanad di Hotel D' Aricici Sunter Jakarta

  • Redaksi
  • Kamis, 18 Agustus 2022 20:33
  • 12 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta adakan Pelatihan Muadzin Bersanad kegiatan dilaksanakan di Ruang Meeting Tulip Hotel D'Aricici Sunter Jakarta Utara pada hari Kamis (18/8).

Pelatihan Muadzin Bersanad diikuti para peserta dari perwakilan Masjid yang ada di DKI Jakarta yang sudah terdaftar namanya di Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, tidak itu saja DMI DKI Jakarta ada pelatihan juga bagi Imam Masjid yang ada di DKI. Pada pelatihan Muadzin Bersanad yang sekarang ini sudah angkatan yang Ke - 10 Tahun 2022 kegiatan ini kegiatan pembekalan ilmu bagi peserta yang notabenenya beraktivitas di Masjid terutama Imam Masjid dan Muadzin.

Sebagai narasumber Dr.Muhsin Salim, SQ.,S.Ag,MA dengan tema Adzan Muadzdzin Iqamah Muqiim dan Imamah Imam, para peserta diberikan contoh cara Adzan yang baik oleh narasumber serta diadakan sisi tanya jawab bagi peserta. Adapun peserta pelatihan terdiri dari Imam Masjid 500 dan Muadzin 500 ini secara bergiliran pesertanya semua peserta diambil dari perwakilan Masjid yang ada di DKI Jakarta.

Ketua Dewan Masjid Indonesian Provinsi DKI Jakarta KH Drs Ma'mun Al Ayyubi mengucapkan terima kasih kepada Kabitmental DKI Jakarta H. Aceng yang telah mensupport terselenggaranya kegiatan ini untuk memberikan pembekalan ilmu bagi Imam Masjid dan Muadzin yang ada di DKI Jakarta semoga kedepannya DMI DKI Jakarta terus bersinergi bersama Pemerintah DKI Jakarta.

H. Aceng  memberikan pesan semangat terus kepada peserta kedepannya Bitmental DKI Jakarta bersinergi terus bersama Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta beliau sangat memberikan apresiasi terhadap narasumber beliau seorang Doktor yang sudah tidak diragukan ke ilmuannya," tutur H. Aceng.

Disisi penutupan Pelatihan Kabitmental DKI Jakarta H.Aceng memberikan secara simbolis Piagam penghargaan kepada peserta Muadzin yang telah mengikuti pelatihan di dampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta KH. Drs. Ma'mun Al Ayyubi serta fhoto bersama. (* Ahmad)

Komentar

0 Komentar