Raih Sukadaya Cup, Salah Satu Lomba Yang Digelar Pemdes Sukadaya Dalam Meriahkan HUT RI Ke - 77

  • Redaksi
  • Kamis, 18 Agustus 2022 18:17
  • 6 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Setelah mengikuti Upacara Pengibaran Bendera "Sang Saka" Merah Putih yang diselenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (17/8/2022), Pemdes Sukadaya menggelar berbagai lomba guna turut serta memeriahkan HUT RI Ke-77.

Berlangsung di Lapangan Futsal, belakang Kantor Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Pemdes Sukadaya mengikutsertakan staff/perangkat desa, ibu-ibu PKK, para pemuda generasi penerus bangsa, juga disaksikan pula oleh para tokoh masyarakat, dan seluruh warga masyarakat dalam lomba-lomba yang telah tersusun rapi oleh panitia lomba. 

Jenis lomba yang digelar diantaranya 
Lomba Gerak Jalan, Lomba Balap Karung, Lomba Menyusui, Lomba Pecahin Balon, Lomba Joged Jeruk, Lomba Fun Football Ibu2, Lomba Fun Football untuk kaum bapak. 

Namun satu hari sebelumnya, Selasa (16/8/2022), dilaksanakan  final turnamen memperebutkan Piala Kepala Desa Sukadaya (Sukadaya Cup) antara Tim Kesebelasan Brengkok dari Kadus 2 dan Tim Kesebelasan Lipo Family dari kadus 1. Dan hasil dari pertandingan tersebut, Tim Kesebelasan Lipo Family berhasil memboyong Piala Kepala Desa Sukadaya, dengan skorsing o-1. 

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Sukadaya,Sartija Arizona mengatakan, " Hari ini merupakan  HUT RI ke-77, dimana kita semua sama-sama memperingati dan merayakan Hari Kemenangan Negara Kesatuan Republik Indonesia, " ucap kades. 

" Rasa senang dan bangganya kita semua bisa memeriahkan HUT RI ini dengan berbagai kegiatan lomba. Yang sama-sama kita ketahui bersama dalam dua tahun kita dalam masa pandemi. Masa dimana semua kegiatan di vakumkan, " lanjutnya. 

"Namun dalam lomba yang digelar oleh Pemdes Sukadaya ini bukan berarti kita mencari  siapa pemenang dan siapa yang kalah. Semua diniatkan semata-mata untuk kebersamaan kita. Menang dan kalah itu biasa, namun sulit untuk mencari keseruan dalam kebersamaan kita. Yang penting mulai saat ini kita semua tetap bersatu dalam persatuan dan kesatuan" tutur Kades Sartija. 

Disisi lainnya, Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Sukadaya, menyampaikan, " Tahun ini merupakan kondisi yang sangat di nanti oleh seluruh warga masyarakat. Pasalnya tahun ini kita bisa  memeriahkan HUT RI yang ke-77 dengan menyelenggarakan  berbagai macam lomba, " ucap Nawar Suharyadi, yang juga merupakan salah satu Tim Juri dari semua perlombaan yang digelar. 

Harapan Pemdes Sukadaya semoga ke depannya akan senantiasa tercipta silaturahmi dalam kebersamaan yang terus kita ciptakan tanpa mengabaikan prokes yang saat ini sudah menjadi budaya kita dalam mengedepankan kesehatan, pungkas Kades Sartija Arizona. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar