Kelurahan Bahagia Gelar Lomba Panjat Pinang Dalam Moment HUT RI Ke - 77

  • Redaksi
  • Kamis, 18 Agustus 2022 10:55
  • 52 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia -  Dalam rangka turut serta memperingati dan memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemerintah Kelurahan Bahagia menggelar berbagai lomba yang mengikuti sertakan seluruh warga masyarakat Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (17/8/2022) 

Lomba-lomba ini dilaksanakan setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, diLapangan Sepak bola, samping Kantor Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Diantara kegiatan yang dilombakan,  salah satunya adalah Lomba Panjat Pinang. Dimana telah disediakan 12 pohon Pinang dengan berbagai hadiah yang telah ditata dibagian paling atas pohon Pinang tersebut. 

Hadiah yang dikemas rapih ,diletakkan dibagian puncak teratas. Dengan teknis seluruh peserta harus berlomba-lomba untuk mencapainya. Masing-masing peserta dalam lomba Panjat pinang ini membentuk tim. Dan masing-masing tim tersebut harus bekerja sama sebaik mungkin agar bisa mencapai puncak pohon Pinang dan mengambil  serta membawa pulang hadiah yang berhasil di raihnya.

Adapun jenis hadiah yang disediakan merupakan jenis barang yang sangat menarik minat masyarakat untuk ikut lomba tersebut. Diantaranya TV, kipas angin, dsb. Seperti yang dikatakan Lurah Bahagia, Khoirul Anwar S. STP, M. Si dalam keterangannya kepada insan media saat di tengah-tengah kegiatan lomba. 

"Hal yang paling membanggakan bagi seorang Lurah ataupun Kepala Desa adalah saat melihat warga masyarakatnya tersenyum bahagia. Karena dari situlah bisa kita lihat ada kepuasan dalam dirinya, " ucap Anwar, begitu panggilan akrabnya. 

"Dalam moment HUT RI ke-77 ini, saya selaku Lurah Bahagia, jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk adakan lomba Panjat pinang ini. Karena menurut saya selain banyak masyarakat yang pastinya akan berkumpul dan berpartisipasi dalam lomba tersebut, ada keseruan dan kebahagiaan yang sangat luar biasa yang kita semua bisa rasakan, " lanjut Lurah. 

"Apalagi dalam dua tahun pandemi, kita sama sekali vakum kegiatan. Nah mungkin inilah moment yang dinanti-nanti. Dimana kita bisa beraktifitas rutin kembali," 

"Namun, sambungnya lagi, saya tetap menginsruksikan bahwa prokes jangan diabaikan. Walau bagaimanapun selama dua tahun lalu kita dalam masa pandemi, memberikan kita pelajaran tentang pentingnya arti " hidup sehat," Pungkas  Lurah Anwar. 

Dilokasi yang sama, salah satu warga Kelurahan Bahagia, Suharno mengatakan sangat senang sekali  dengan digelarnya lomba panjat pinang ini. 

" Senang sekali bu. Soalnya kan baru tahun ini kita bisa lomba lagi. Dalam lomba ini yang kita dapatkan bukan hanya keseruannya saja tetapi kebersamaannya. Hubungan silaturahmi ini yang kita nantikan, " katanya tersenyum senang. 

Giat dihadiri oleh Muspika Babelan, Bhabinsa dan Bimaspol Kelurahan Bahagia, seluruh staf Kelurahan Bahagia, dan tokoh pemuda. Dihadiri pula para tokoh masyarakat yang menyaksikan kegiatan lomba panjat pinang tersebut. (Ayu)

Kabupaten Bekasi#Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar