DWP Satpol PP DKI Adakan Silaturahmi dan Peringatan Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah

  • Redaksi
  • Rabu, 18 September 2024 22:22
  • 37 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Provinsi DKI Jakarta mengadakan silaturahmi sekaligus peringatan maulid Nabi Maulid Nabi SAW 1446 Hijriah dalam kegiatan pertemuan rutin (Pertin) di Grand Ballroom Whiz Prime Hotel  Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Kegiatan tersebut dihadiri 200 orang perwakilan Satpol PP dari lima kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kepala Satpol DKI Jakarta, Arifin, Ketua DWP Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Witri Yenny, serta Ketua DWP Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Wali Kota administrasi Jakarta Utara,Dr.Ali Maulana Hakim menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan rutin untuk mempererat silaturahmi, meningkatkan kualitas diri, serta berbagai ilmu dan pengetahuan tersebut.

"DWP ini notabene adalah istri ASN yang perlu terus mendukung profesi suaminya. Pekerjaan Satpol PP ini sangat luar biasa, jadi tidak hanya suaminya yang aktif tetapi ibu-ibu juga harus aktif dan handal," ujarnya, Rabu (18/9).

Ali berpesan, pertemuan seperti ini untuk terus dilaksanakan. Sebab, selain menjadi wadah kegiatan positif bagi istri ASN, acara ini juga memberikan andil dalam memajukan masyarakat. Misalnya, meningkatkan kewirausahaan, peduli terhadap kesehatan anak, dan lain sebagainya.

"Mudah-mudahan DWP Satpol PP DKI maupun DWP Jakarta Utara terus kompak, solid serta terus mengikuti perkembangan zaman dan teknologi terkini," ungkapnya.

Kepala Satpol DKI Jakarta, Arifin menilai sebagai kota pesisir, geliat Satpol PP Jakarta Utara lebih maju dan bergerak cepat. Hal ini karena dukungan dari para istri dan dorongan dari masyarakatnya yang disiplin.

"Semoga Jakarta Utara tetap dinamis, tertib, dan terjaga lingkungannya. Untuk para DWP saya harap selalu memberikan semangat dan dukungan kepada suaminya agar Satpol PP dapat mewujudkan Jakarta menuju kota global," terangnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Puspa Meylina menuturkan, acara kali ini mengusung tema "Peran Aktif Wanita Dalam Mewujudkan Jakarta Kota Global Berjuta Pesona"

Puspa yang saat ini menjabat sebagai Ketua DWP Sub Unit Satpol PP Jakarta Utara ini menambahkan, Pertin diisi berbagai rangkaian acara seperti pembacaan tahfidz al-quran, santunan anak yatim, penampilan hadroh, lalu ada kreatif bazar, dan masih banyak lainnya.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam pertemuan ini. Semoga DWP Satpol PP tetap aktif dalam berbagai kegiatan dan bahagia karena kebahagian dimulai dari keluarga harmonis," tandasnya. 

(Sutarno)

DPW Satpol PP Jakut# Pemprov DKI Jakarta# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar