Lanal Bintan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H/2023 M

  • Redaksi
  • Rabu, 18 Oktober 2023 12:41
  • 24 Lihat
  • TNI

 Bintan I Media Budaya Indonesia.Com - Bertempat di Masjid Al-Jihad Komplek TNI AL Tanjunguban, Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., didampingi Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Tika Gita Muharam beserta Personel Lanal Bintan turut serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H/2023 M dengan penceramah Ustadz Munawir. Tema yang diambil dalam peringatan tersebut adalah "Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan", Rabu (18/10/2023).

Dalam Sambutan Danlanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., mengatakan bahwa Maulid Nabi adalah saat untuk merenungkan tentang kebijaksanaan, kasih sayang, dan kedermawanan Nabi Muhammad SAW. Beliau adalah suri tauladan bagi seluruh umat manusia, membawa pesan cinta, perdamaian, dan keadilan kepada dunia. Ajaran beliau tidak hanya relevan pada zamannya, tetapi juga menjadi panduan abadi bagi kita dalam menghadapi tantangan-tantangan zaman modern ini.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dengan mengikuti jejak-jejak kehidupan beliau. Marilah kita renungkan pesan-pesan kesederhanaan, kejujuran, dan kasih sayang yang beliau ajarkan kepada kita. Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita, memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, serta memperbanyak amalan-amalan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat ini, dunia dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk konflik, kemiskinan, dan ketidakadilan. Marilah kita bersama-sama mengambil inspirasi dari ajaran Nabi Muhammad SAW untuk membangun dunia yang lebih baik, yang penuh dengan rahmat, perdamaian, dan keadilan bagi seluruh umat manusia. Dalam merayakan Maulid Nabi, marilah kita tingkatkan cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak shalawat kepadanya. Mari kita perbanyak amalan kebaikan, memberi makan orang yang lapar, memberi perlindungan kepada yang lemah, dan menyebarkan kasih sayang kepada sesama manusia.
(Pen Lanal Bintan/*MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar