Irdam IM Pimpin Upacara Bendera 17 an Kodam IM

  • Redaksi
  • Jumat, 18 November 2022 10:57
  • 47 Lihat
  • TNI

Banda Aceh l Media Budaya Indonesia  - Inspektur Kodam IM (Irdam IM) Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) memimpin upacara bendera 17-an yang diselenggarakan di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Kamis (17/11). 

Dalam amanat Kasad yang dibacakan Irdam, menyampaikan bahwa upacara 17-an yang dilaksanakan setiap bulannya, merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga terus digelorakan di setiap diri para prajurit dan PNS TNI AD. 

"Upacara yang digelar tiap bulan ini hendaknya benar-benar dapat dipahami dan dimaknai, sebagai suatu upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian kita selaku garda terdepan dan benteng terakhir, dalam menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Brigjen Niko membacakan amanat Kasad. 

Kemudian Kasad juga menekankan tugas dan tanggung jawab kepedulian TNI AD seperti, waspada terjadinya fenomena bencana alam sehingga tingkatkan koordinasi dan sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk bersama-sama melakukan antisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selanjutnya, TNI AD telah mencanangkan beberapa program unggulan dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti, manunggal air, penanganan stunting, rehabilitasi rumah tidak layak huni dan Babinsa masuk dapur serta waspadai kasus Covid 19 varian baru yang disebut XXB 

"Menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 sesuai amanat Undang-undang RI Nomor 34 tahun 2004 bahwa TNI harus bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis, tugas dan tanggungjawab TNI hanya membantu pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar," tutup Irdam membacakan amanat Kasad. 

Hadir dalam upacara tersebut antara lain para Asisten Kodam, LO AL, LO AU, para Kabalakdam, Dansat jajaran, prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda.(*MBI)

TNI AD#Aceh# Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar