Peringatan Milad Ke - 7,Rakompas Gelar Santunan Yatim Dan Potong Tumpeng

  • Redaksi
  • Minggu, 19 Februari 2023 22:32
  • 58 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi I Media Budayaindonesia.Com -Radio Komunikasi Kedung Pengawas (Rakompas) memperingati Milad ke-7, 
yang berlokasi di Lapangan Perumahan Panjibuwono City, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. pada hari ini, Minggu (19/2/2023) pagi. 

Puncak Milad ke-7 ini ditandai oleh pemotongan tumpeng berikut santunan 
Yatim yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Rakompas yang juga merupakan Kades Kedung Pengawas, H. Nasarudin. 

Dalam sambutannya, Nasarudin menghimbau kepada seluruh tim Rakompas untuk terus eksistensi dalam kegiatan sosial dimasyarakat. 

"Tetap ciptakan sinergitas dengan lingkungan sekitar, khususnya masyarakat Desa Kedung Pengawas dan juga pemerintah agar Rakompas lebih maju lagi, " imbuhnya. 

Moment spesial Rakompas ke-7 ini, turut dimeriahkan oleh berbagai lomba tingkat anak-anak dan juga penampilan atraksi kesenian budaya Debus dari Padepokan Pusaka Karuhun Sancang dan Padepokan Amuk Badugul dari Babelan.

Selain itu panitia penyelenggara juga menyediakan berbagai macam doorprice, yang berlaku bagi seluruh anggota Rakompas dan masyarakat umum yang hadir serta panggung hiburan. 

Ditemui di lokasi, Ketua Penyelenggara kegiatan, Fadli Suparman, SE mengatakan bahwa Rakompas ini adalah  radio antar penduduk/ radio amatir dengan frekwensi 153.770 mhz. Dan media yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain yaitu Handytalk (HT).

Rakompas ini bergerak dibidang sosial, notabenenya bersentuhan langsung dengan  masyarakat, seperti kegiatan takjiah, gotong royong dalam menyikapi musibah banjir, dan juga menerima keluh kesah masyarakat yang nantinya akan dimusyawarahkan bersama Ketum Rakompas," lanjutnya. 

Anggotanya terdiri dari berbagai element. Ada dari masyarakat juga aparatur Desa Kedung Pengawas, bahkan ada juga warga lain yang tujuannya untuk mensupport kegiatan Rakompas. 

Fadli juga menghimbau, bagi masyarakat khususnya warga Desa Kedung Pengawas yang memiliki keluhan, bisa langsung melaporkan ke sekretariat Rakompas, atau dishare melalui akun sosial media Rakompas.  "Nanti akan langsung direspon oleh admin, " tandasnya. 

Jadi masyarakat bersama Rakompas bersama-sama memajukan Desa Kedung Pengawas. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketum Rakompas sekaligus Kades Kedung Pengawas, H. Nasarudin beserta Ibu, Camat Babelan atau yang mewakilkan, Kapolsek Babelan yang diwakili Iptu Suwari, Babinsa dan Bimaspol Desa Kedung Pengawas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Staff/ perangkat Desa Kedung Pengawas, para anggota beserta Srikandi Rakompas yang sebagian besar merupakan ibu-ibu penggerak PKK serta seluruh undangan. 

Sementara itu terpantau awak media, antusiasme masyarakat yang menghadiri kemeriahan Milad ke-7 Rakompas ini sangat luar biasa. Mereka rela berpanas-panasan untuk bisa menikmati kebersamaan dan keseruan yang diciptakan oleh panitia penyelenggara. 

Dan Milad Ke-7 Rakompas hari ini berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. (Ayu)

Pemkot Bekasi #Media Budaya Indonesia.com.#

Komentar

0 Komentar