Lurah Ancol Jelaskan Permasalahan dengan PPSU yang Demo

  • Redaksi
  • Senin, 19 Februari 2024 17:01
  • 8 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia. Com. - Lurah Ancol Saut Maruli Manik di dampingin Sekretaris kelurahan Ancol Kenny Hutagaol di kantornya lantai dua menjelaskan aksi demo ini hari Senin(19/2/2024) 120 anggota PPSU kelurahan Ancol kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Seperti di beritakan. Puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ancol menggelar aksi banting sapu dan mogok kerja di Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (19/2/2024) pagi.

Aksi mogok kerja ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada Lurah Ancol, Saud Maruli Manik dan Sekretaris Kelurahan Ancol Kenny Hutagaol yang dinilai sering menghina dan bertindak Rasis pada para pasukan oranye tersebut.

Para petugas PPSU ini kerap kali dihina dengan sebutan miskin oleh atasan mereka tersebut.Pantauan awak Media Budaya Indonesia.Com di lokasi, puluhan petugas PPSU tersebut berkumpul tanpa menggunakan seragam.

Masing-masing dari mereka juga datang sambil membawa sapu lidi yang kemudian dibanting ke jalanan.

Aksi banting sapu berujung mogok kerja ini merupakan simbol protes para pasukan oranye terhadap perilaku lurah dan sekretaris kelurahan yang dianggap telah melecehkan mereka.Alhasil, lantaran para pasukan oranye ini memutuskan mogok kerja, sampah-sampah di Jalan Lodan Raya dan sekitarnya pun dibiarkan berserakan begitu saja.

Kronologinya ada anggota PPSU bernama Mukhtar yang di keluarkan tidak masuk masuk tampa alasan yang jelas. Bilangnya sakit tapi tidak ada surat dari rumah sakit maupun dokter, sebagai bukti laporan kami ke atas, " hampir 12 hari tidak masuk kerja." Ungkap Saut. 

Sementara mengenai kata Miskin di pelintir oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Waktu apel kami katakan pada semua anggota PPSU kelurahan Ancol jangan banyak merokok sebab merokok kita ibaratkan membakar akan membuat kita miskin. Mendingan uang kita tabung buat masa depan anak. 

Karyono tokoh masyarakat Ancol mengatakan pada awak Media Budaya Indonesia Com." Anggota PPSU kelurahan Ancol Baperan kita kan tahu kalau sekel Kenny Hutagaol sering Guyonan/bercanda jangan di ambil hati." Ungkapnya. (Sutarno)

Kelurahan Ancol # Kecamatan Pademangan # Pemkot Jakarta Utara # Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar