Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al - Huda di RT.08/10 Kel Pademangan Timur

  • Redaksi
  • Minggu, 19 Maret 2023 23:47
  • 57 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Media Budaya Indonesia.com – Babinsa Koramil Penjaringan/Pademangan Serda Johan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Mushola Al Huda di Jalan Pademangan Vlll kampung Kebon Pisang (Bonpis) RT.08/10 kelurahan Pademangan Timur kecamatan Pademangan kota administrasi Jakarta Utara.

Acara Peletakan batu pertama dalam pembangunan Mushola Al Huda tersebut dihadiri oleh ketua MUI kecamatan Pademangan Ustadz H. Selamet Sugoro, Staf kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Pengurus RW. 10, Para tokoh agama setempat dan Ketua RT 08/10 kelurahan Pademangan Timur, Minggu (19/3/2023).

Ketua panitia dari majlis taklim Mushalla AL - Huda Hj. Denok, kami gotong royong supaya sukses acara peletakan batu pertama, baru buat pembangunan mushalla Al, Huda ini, semoga para donotur di balas oleh Allah SWT. amiin," tuturnya.

Herno Ketua RT.08/10 mengatakan pada Media budaya Indonesia.com, dulunya tempat ini wc umum sudah lama tidak terpakai jadi tempat ini lebih baik,  kami bermusyawarah dengan warga dan tokoh masyarakat khususnya warga RT. 08/10 tujuan dibangunnya mushola Al - Huda ukuran 3m kali 13m rencana dia lantai ini adalah untuk mensiarkan agama islam, agama yang rahmatan lillalamin.

Adanya mushola tersebut diharapkan dapat dijadikan keperluan mendidik anak - anak khususnya warga RT. 08/10 untuk belajar ngaji Al - Quran melalui TPA serta dapat digunakan pengajian serta kegiatan keagamaan yang lain untuk warga sekitar.

Ustadz H. Selamet Sugoro, satu lagi di bangun tempat siar islam, mengharapkan nantinya keberadaan mushola Al - Huda bisa menjadi pemersatu bagi umat muslim yang ada di lingkungan ini, Selain itu, warga kampung perlu berkomitmen untuk memakmurkan Mushola yang dibangun ini.

“Dalam membangun tempat ibadah juga harus membangkitkan semangat gotong royong, akan tetapi yang menjadi tantangan dibangunnya sebuah Mushola adalah bagaimana kita memiliki komitmen agar tempat beribadah ini dapat menjadi makmur, bagaimana agar Mushola ini selalu dipenuhi jamaah dan diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan” dengan motto Pademangan kampung quran," ungkapnya.

Sementara Serda. Johan dari koramil Penjaringan/Pademangan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial yang diperlukan untuk merangkul semua masyarakat di wilayah kerja kami sebagai Babinsa untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tutupnya. (Sutarno)

Pademangan Timur #Pemkot Jakut#Media Budaya Indonesia.com#

Komentar

0 Komentar