Pemdes Sukadaya Distribusikan Paket Zakat Fitrah Baznas Langsung Pada KPM

  • Redaksi
  • Selasa, 19 April 2022 16:39
  • 53 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Budaya Indonesia - Dipertengahan bulan Romadhon, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali gelar Program Bansosnya dalam bentuk Paket Zakat Fitrah, yang dialokasikan  di Kediaman Kepala Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Senin (18/4/2022), pagi. 

Sebanyak 250 paket zakat fitrah ini didistribusikan langsung oleh pihak Pemerintah Desa Sukadaya untuk 250 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)..  Dengan masing-masing paket berisi 2,5 kg beras. 

Kepala Desa Sukardaya, Sartija Arizona menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada pihak Baznas yang telah menurunkan bantuan dalam bentuk paket zakat fitrah ini, untuk warga Desa Sukadaya. 

Sartija  mengaku sangat bersyukur  bahwa bantuan sosial dari Baznas ini dapat membantu warga Desa Sukadaya yang kurang mampu. 

"Tentunya, zakat fitrah yang diterima sangat membantu warga kami yang kurang mampu di wilayah Desa Sukadaya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H " kata Kades Sartija. 

Menurut Sartija, tahun 2022 ini turut menyampaikan bahwa program Baznas ini setiap tahunnya diberlakukan dimasing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi. Di tiap kecamatan hanya terpilih dua Desa saja. Dan kebetulan tahun ini Desa Sukadaya yang mendapatkan gilirannya, " tutur Kades. 

Secara teknis, dijelaskan pula oleh Kades Sartija bahwa  pendistribusian 250 paket zakat fitrah ini akan diserahkan langsung kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Dan masing-masing paket yang berisi 2,5 kg beras ini akan dibagikan langsung oleh pemdes Sukadaya, yang sebelumnya sudah memegang data tiap warga yang menerima bansos ini, " lanjut kades lagi. 

"Harapan kami selalu Pemdes Sukadaya, dengan adanya pembagian paket zakat fitrah ini bisa membantu kebutuhan warga kami yang kurang mampu, terutama para lansia," pungkasnya.  (Ayu)

Komentar

0 Komentar