Kapolda Bali Pantau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2023 di Pos Terpadu Pelabuhan Gilimanuk

  • Redaksi
  • Rabu, 19 April 2023 20:38
  • 11 Lihat
  • Polri

Jembrana I Media Budaya Indonesia.Com -Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra didampingi Pamatwil wilayah Bali Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, tim supervisi Mabes Polri Brigjen Pol. Jhonny Edison Isir dan Brigjen Pol. Laksana, memantau kesiapan arus mudik lebaran 2023 secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta Kasum TNI. Letjen. TNI. Bambang Ismawan, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di pos terpadu area pelabuhan Gilimanuk. Rabu, (19/4/2023) pukul 11.30 Wita. 

Dalam kegiatan pemantau arus mudik tersebut dihadiri oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI. Agus M. Latif, Kapolres Jembrana AKBP. I Dewa Gede Juliana beserta jajarannya, Dandim 1617/Jembrana Letkol. Inf. Teguh Dwi Raharja beserta jajarannya, Kadis Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta, Direktur TSDP, Ir. Junaidi, Kepala BPTD Wilayah 12 Bali & NTB, Hanura Kelana. 

Setelah kegiatan secara virtual selesai, Kapolda beserta Gubernur Bali dan jajarannya berkesempatan memantau arus mudik di pelabuhan Gilimanuk sekaligus memberikan himbauan kepada para pemudik yang menggunakan mobil maupun sepeda motor untuk selalu berhati-hati di dalam perjalanan. 

Di waktu yang sama, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menyampaikan kepada awak media, untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik di H-3 sampai H-1 di pelabuhan Gilimanuk, Polda Bali sudah melakukan persiapan dengan menyiapkan kantong-kantong parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. 

"Untuk menghindari kepadatan arus mudik, Polda Bali sudah menyiapkan kantong parkir bagi kendaraan roda dua maupun roda empat di terminal cargo, sekaligus juga untuk pembelian tiket. Apabila di pelabuhan Gilimanuk sudah ada pergerakan, maka dari kantong-kantong parkir tersebut akan di arahkan menuju kanal masing-masing menuju pelabuhan, guna menghindari penumpukkan kendaraan saat akan menyebrang," ucap Kapolda. 

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polda Bali tersebut juga menambahkan bahwa, 

"Disamping itu, Bapak Kapolri juga menyampaikan terkait keselamatan dan kenyamanan para pemudik, untuk itu, kami juga sudah menyediakan tenaga dari Basarnas, SAR, Brimob, yang siap melayani 24 jam, baik yang ada di pelabuhan Gilimanuk, maupun yang ada di Pelabuhan Padang bai," ungkapnya. 

Sementara itu Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto mengharapkan untuk para pemudik agar memanfaatkan posko pelayanan yang sudah disiapkan. 

"Bagi para pemudik, kami sudah menyiapkan posko pelayanan yang didalamnya ada penanganan kesehatan serta tempat istirahat untuk para pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah," ucapnya. 

Kegiatan pemantau persiapan arus mudik diakhiri dengan pemberian bingkisan serta vitamin oleh Kapolda Bali bagi personil yang bertugas melaksanakan pengamanan dalam melaksanakan tugas. (*NK)

Polda Bali # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar