Patroli Malam Perintis Presisi di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan untuk Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2024

  • Redaksi
  • Jumat, 19 April 2024 12:58
  • 58 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan kegiatan Patroli Malam Perintis Presisi yang dialogis dan sambang dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya, pada Jumat (19/04/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System pasca Pemilu 2024 untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, menjelaskan bahwa patroli malam dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas pasca pemilu. "Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada terhadap penyebaran informasi palsu (hoax) dan tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Kondusifitas kamtibmas harus tetap dijaga bersama," ungkap AKP Sugianto.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga perilaku remaja pada malam hari. "Kami mengajak para remaja untuk tidak keluar pada malam hari, menghindari tawuran, dan tidak melanggar hukum. Hal ini demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, petugas juga memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Untung Jawa untuk selalu menjaga keselamatan diri dan barang bawaan. "Kami mengingatkan kepada para wisatawan agar memperhatikan keamanan diri dan barang bawaan saat berkunjung ke Pulau Untung Jawa. Jangan ragu untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian," tegas AKP Sugianto.

Patroli Malam Perintis Presisi yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayah kepulauan tersebut.

(Darma)

Polres Kepulauan Seribu# Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia..Com

Komentar

0 Komentar