Bang Pitung Diabadikan Jadi Nama Jalan di Kebayoran Lama Jakarta Selatan

  • Redaksi
  • Minggu, 19 Juni 2022 18:59
  • 79 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Selatan l Media Budaya Indonesia  - Pemprov DKI Jakarta mengabadikan nama tokoh legenda Jakarta, Si Pitung menjadi nama jalan. Jalan Raya Kebayoran Lama di Jakarta Selatan ganti nama menjadi Jalan Bang Pitung.
"Yang sudah hampir matang jalan raya Kebayoran Lama penggal jalannya dari Pasar Palmerah sampai perempatan RS Medika menjadi Jalan si Pitung," kata Wakil Camat Kebayoran Lama, Sidik Rawanta, saat dihubungi, Minggu (19/6/2022).

Sidik mengatakan perubahan nama itu diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Selain Jalan Kebayoran Lama, masih ada 2 nama jalan lain yang bakal diubah di Jakarta Selatan.

Nantinya nama-nama jalan itu diresmikan melalui Peraturan Gubernur DKI.

Plang jalan itu berada di tengah jalan menghadap gedung putih di depannya. Para pengendara tampak tidak menyadari perubahan Jl Kebayoran Lama menjadi Jl. Bang Pitung tersebut. Mereka terlihat melaju seperti biasa.

Pertigaan lampu merah Rawa Belong sendiri menghubungkan tiga jalan, yaitu Jl Pal Merah di sisi timur, Jl. Bang Pitung di sisi selatan, dan Jl. Kemanggisan di sisi utara. (*Firman)

Jakarta Selatan # Media Budaya Indonesia#

Komentar

0 Komentar