Tingkatkan Ketrampilan Beladiri Militer, Danlanal Simeulue Bekali Prajurit Ilmu Beladiri Karate

  • Redaksi
  • Selasa, 20 Juni 2023 03:18
  • 55 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue, I Media Budaya Indonesia.Com  Pangkalan TNI AL Simeulue bersama dengan INKAI Kabupaten Simeulue serta pemuda-pemudi masyarakat sekitar Lanal Simeulue melaksanakan latihan beladiri karate di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Kamis (15/06/2023).

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang juga pemegang sabuk hitam (Dan 1) Karate turun langsung melatih Prajurit Lanal Simeulue.

Beladiri merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Matra Laut, melalui kegiatan karate diharapkan dapat meningkatkan mental serta kedisiplinan prajurit Lanal  sehingga jiwa Kesatria atau jiwa Bushido dapat menjadi budaya.

Kegiatan ini tidak hanya untuk melatih serta meningkatkan keterampilan beladiri prajurit namun juga mempersiapkan putra putri terbaik Kabupaten Simeulue dalam ajang Kejuaraan Tingkat Daerah hingga Tingkat Nasional bidang Ilmu Beladiri Karate.

Latihan beladiri yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 17.00 WIB dan terbuka bagi umum untuk memperkenalkan lebih dekat TNI AL kepada masyarakat.
(Pen Lanal Simeulue/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar