Dalam HUT DKI Jakarta ke-496 Tahun, YANB Bersama BLCC Mabes TNI - Polri, PERWANTI dan ICTI Mengadakan Baksos Pengobatan Gratis

  • Redaksi
  • Senin, 19 Juni 2023 18:37
  • 9 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA I Media Budaya Indonesia.Com  - Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta yang ke 496 Tahun ini, Yayasan Amazing New Beginning (YANB) bersama Yayasan Media Masyarakat Bersama TNI POLRI (MABES TNI POLRI), Bahtera Life Community Church (BLCC), Persaudaraan Wanita Tionghoa Indoesia (PERWANTI) dan Ikatan Cendikiawan Tionghoa Indonesia (ICTI), mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan pembagian baju layak pakai yang berlokasi di Gedung BLCC, Jl. Gang Macan Blok A2 No.6, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu(18/06/2023).

Kegiatan bakti sosial mengambil tema; "Jakarta Bersih, Jakarta Maju, Jakarta Sehat" 

Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri oleh Pendiri YANB dr.Sriwati Jannete; ketua YANB dr.Karl H.Silaen Sp M.Mars; Pendiri BLCC Pdt. Dr. Andry Christian, S.H., S.Kom, M.Th, C.Md, C.L.A; Perwakilan ICTI Dr. dr Inneke Limuria, Msc; Ketua Yayasan Mabes TNI Polri Jayanu; Perwakilan PERWANTI, Perwakilan Polsek Kebon Jeruk, Perwakilan RW 01 Kedoya Utara, Ketua RT 10 Kedoya Utara, Pemilik Rumah Makan Ma'Daeng Ecky Mohammad Ridwan Baso.

Daeng Linda selaku ketua panitia Mengatakan dengan adanya program kerja kami selaku insan pers kami terpanggil untuk membantu program kerja pemerintah terutama dibidang kesehatan apa lagi dengan adanya acara baksos pengobatan gratis ini maka bersama YANB yang di ketua umum oleh Dr. Karl dan pendiri YANB Ibu Janet kami dapat bekerja sama kedepannya lebih meluas lagi."

Dr.Karl dalam sambutan nya mengatakan,"Kami telah selesai melakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan kegiatan sosial dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk menjaga kebhinnekaan dan meningkatkan kesetiakawanan nasional," pungkas. 

"Pada hari ini kami telah mengerjakan pengobatan untuk 105 pasien dan sudah melebihi dari target awal kami hanya 50 pasien."

"Tugas kami disini sebagai dokter adalah kolaburasi bersama untuk mendukung program pemerintah , jadi semoga semua pasien yang kami layani juga bisa menfaatkan fasilitas kesehatan yang di berikan oleh pemerintah yaitu  puskesmas dengan sistem penjaminan kesehatan nasional," tambahnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh Andry Christian," Saya mengapresiasi kepada YANB dan semua pihak yang terlibat didalam kegiatan baksos ini, dan saya meyakini bahwa ini merupakan awal dari kita semua supaya perbuatan baik kita melalui pengobatan gratis ini dan saya apa yang telah dilakukan oleh YANB tidak berhenti sampai disini saja tetapi akan terus berlanjut dan akan menjadi berkat bagi kita semuanya," ujar Andry.

"Tak lupa saya mengucap terima kasih untuk semua rekan-rekan media yang terlibat di dalam kegiatan baksos ini dari pagi sampai siang hari ini sehingga kegiatan kita bisa berjalan dengan baik," ujar Andry. 

Dari Ketua Yayasan Mabes TNI Polri, Jayanu, "Diharapkan dari acara ini, bisa mempererat kepedulian sesama kita, terutama dalam hal memberikan pelayanan medis kepada masyarakat sekitar. Yayasan kami selain sudah melakukan giat pengobatan gratis, juga sudah rutin setiap 2-3 bulan sekali mengadakan acara Donor Darah. Saya berharap kerjasama dengan YANB ini bisa terus berlanjut, bukan saja sekedar memberikan pengobatan gratis kepada warga, namun juga ikut mewujudkan Indonesia Sehat, " harap Jayanu. 

Panit Ops IK Iptu Hernowo Subagyo dari Polsek Kebon Jeruk, "Saya dari perwakilan Polsek Kebon Jeruk, kita mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang telah berlangsung bisa menjadi kebaikan untuk kita semua," pungkas nya. 

Sedangkan Dr Inneke dari ICTI mengatakan,"Kami ICTI bergerak sebagai penggagas untuk membantu membangun Indonesia pada setiap kementerian-kementerian, dan saya mengucapkan selamat bagi pelaksana dan penggagas dari Bakti sosial di tempat ini serta para warga yang menjadi pasien pengobatan pada hari ini bisa merasakan manfaatnya dan menjadi berkat bagi kita semua," ujar Inneke. 

Disisi lain, Surijaty Aminan selaku Ketua Umum PERWANTI, mengatakan," Kami dari PERWANTI sangat mendukung dan mengaspriasikan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini, semoga kegiatan pengobatan gratis ini bisa terus kita lakukan tidak sampai disini saja", ujar Surijaty lewat pesan whatsapp yang dikirim ke redaksi.

"Semoga yang kami lakukan hari ini semua bisa mempunyai manfaat bagi warga sekitar wilayah kebon jeruk dan sekitar, karena kesehatan adalah nomor satu untuk kita semua," kata Surijaty

Rika Selaku Seketaris Panitia mengatakan, "Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bisa berjalan lancar, dalam kegiatan baksos ini juga kami memberikan bantuan pakaian layak pakai untuk warga di wilayah kebon jeruk dan sekitarnya yang membutuhkan", ungkap Rika.

"Kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada UMKM Geugeu Julaeha, UMKM Mas Anto, UMKM Ahong dan Teman-teman, UMKM Santy, UMKM Cheka,  Kelurahan Kedoya Utara, Polsek Jakarta Barat, Warga RT 10 Kedoya Utara dan Pengurus BLCC untuk dukungan dan sponsornya untuk kegiatan baksos kami ini", jelasnya Rika. (Rosalinda)

IDI Indonesia # DKI Jakarta# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar