Pangkalan TNI AL Simeulue Bina Pramuka Saka Bahari

  • Redaksi
  • Selasa, 20 Juni 2023 03:24
  • 54 Lihat
  • TNI

TNI AL, Simeulue I Media Budaya Indonesia.Com - Dalam pelaksanaan pembinaan potensi maritim, Lanal Simeulue memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Pramuka Saka Bahari Kabupaten Simeulue, bertempat di Lapangan Apel Lanal Simeulue, Jumat (16/06/2023).

Dalam rangka memberikan pembekalan pengetahuan kebaharian kepada generasi muda sebagai penerus bangsa, personel Lanal Simeulue memberikan materi kepemimpinan serta ketangkasan kepada para Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Simeulue.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatan memberikan arahan akan pentingnya membuka cakrawala pengetahuan agar dapat menghadapi tantangan yang akan dihadapi pada 20 tahun ke depan. Penggunaan AI (Artificial Intelligence) akan merubah kebutuhan yang terkait dengan SDM, sehingga mulai sekarang kita harus berusaha agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi era digital yang tanpa batas.

Selain itu, Danlanal Simeuleu juga mengingatkan  agar mengutamakan kolaborasi bukan kompetisi sehingga satu sama lain merupakan penguat kelemahan bukan malah menjatuhkan yang lemah.
(Pen Lanal Simeulue/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar