Melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Koramil 04/Babelan Berikan Pembinaan Kebangsaan Pada Peserta Didik Baru

  • Redaksi
  • Selasa, 19 Juli 2022 12:03
  • 47 Lihat
  • TNI

Kabupaten Bekasi l  Media Budaya Indonesia - Tahun ajaran baru sudah berlangsung. Peserta didik baru telah bersiap mengikuti pembelajaran di Sekolah Menengah Pertama sebagai siswa sekolah Darur Amal, desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan.

Pada Kesempatan tersebut Danramil 04/Babelan, Kapt Inf Isgiyanto dalam keterangan persnya mengatakan, kehadiranya di Sekolah untuk membantu pihak sekolah menyambut dan memberikan Pembinaan Kebangsaan pada peserta didik baru untuk beradaptasi di lingkungan sekolah melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sesuai dengan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016. Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” Tutur Danramil 04/Babelan.

Biasanya kegiatan tersebut dilakukan selama 3 hari di mulai dari pertama awal tahun pelajaran, di hari sekolah dan di jam pelajaran,” Terang Kapt Isgiyanto.

Kegiatan MPLS tersebut berlangsung di Sekolah Darur Amal Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Senin (18/7/2022).

Peltu P Hutasoit selaku Batituud Koramil 04/Babelan Memaparkan kegiatan ini sendiri memiliki beberapa tujuan yaitu mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru, mengembangkan interaksi positif antara siswa dan Kaka Kelasnya di sekolah, serta menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa/i yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong," Cetusnya.

Disamping itu juga saya selaku aparatur negara (Koramil 04/Babelan) dapat mengisi materi wawasan kebangsaan kepada para siswa/i akan pentingnya rasa cinta tanah air, menjaga Persatuan dan Kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati dan semangat Nasionalisme,” Papar Hutasoit.

Sebab di masa sekarang banyak para generasi muda yang mulai luntur pengetahuan tentang nilai nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air, dengan harapan para siswa/i tidak mudah terjerumus kedalam pergaulan bebas, apalagi sampai mengenal dengan Narkoba. Disampaikan juga, tetap semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” pungkasnya.
(Red/Ay)

TNI AD # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar