Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling Padurenan: Menjalin Silaturahmi dan Jaga Keamanan

  • Redaksi
  • Kamis, 19 September 2024 07:37
  • 32 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com -  Bhabinkamtibmas Kelurahan Padurenan, Aipda Mugiyono, menggelar kegiatan "Ngopi Kamtibmas" di Pos Kamling Padurenan RT. 003 RW. 002, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolsek Bantar Gebang, AKP Karna, SH, beserta jajarannya,  serta tokoh masyarakat dan agama setempat. Rabu(18/9/24).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bantar Gebang. 

Aipda Mugiyono menyatakan
"Ngopi Kamtibmas"  menjadi wadah untuk berdiskusi dan saling bertukar informasi terkait situasi keamanan di wilayah Padurenan.  Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas memberikan arahan dan himbauan kamtibmas. 

Ia juga menambahkan pentingnya mengaktifkan kembali Pos Kamling di setiap RT dan RW untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas). 
Meningkatkan intensitas patroli di wilayah yang rawan untuk meminimalisir potensi kejahatan, " ujarnya. 

Masyarakat diimbau untuk waspada terhadap bahaya Pinjol, judi online, dan penipuan online. 
Mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan menghindari penyebaran berita hoax. Menciptakan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai di wilayah Padurenan  menjelang Pilkada serentak tahun 2024," kata Aipda Mugiyono. 

Kegiatan "Ngopi Kamtibmas" ini diharapkan dapat  meningkatkan  kesadaran masyarakat  terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.  Dengan  saling  berkolaborasi  dan  berkomunikasi,  polisi  dan  masyarakat  dapat  bersama-sama  menciptakan  kondisi  yang  aman  dan  kondusif  di  wilayah  Padurenan. 

(MBI)

Polsek Padurenan# Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar