Kodim 1710/Mimika Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

  • Redaksi
  • Kamis, 19 September 2024 12:12
  • 34 Lihat
  • TNI

Timika, Media Budaya Indonesia.Com - Kodim 1710/Mimika mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Masjid Al Askar Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Kab. Mimika, dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius". Rabu (18/09/2024).

Dalam sambutannya, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi sebagai momen untuk menambah keimanan dan memperkuat spiritualitas anggota. "Dengan peringatan maulid ini, mari kita sama-sama belajar memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan mewujudkan personel TNI AD yang religius," ujar Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari Ustadz Irfan. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa menjadi seorang muslim adalah anugerah besar karena kita memiliki Nabi Muhammad sebagai panutan dalam hidup. "Beruntunglah kita yang beragama Islam, karena kita memiliki nabi yang bisa menjadi contoh teladan, terutama dari segi akhlak mulianya," kata Ustadz Irfan.

Ia juga menekankan pentingnya meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari. "Nabi mengajarkan kita untuk selalu bersikap jujur, amanah, dan penuh kasih sayang. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk selalu berbuat adil dan dermawan," tambahnya.

Lebih lanjut, Ustadz Irfan berharap agar para prajurit Kodim 1710/Mimika dapat menjadi prajurit yang religius dengan senantiasa tulus dalam beribadah, sabar, dan teguh dalam menjalankan perintah Allah SWT.

( Pen Kodim 1710/Mimika/MBI) 

TNI AD Timika# Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar