Peran FKBN Ke Era Milenial : SMAN 40 Jakarta Siap Menjadi Percontohan

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Januari 2022 18:59
  • 13 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta l Budaya Indonesia - Dalam rangka sosialisasi  kegiatan   (PKBN)  Pembinaan Kesadaran  Bela Negara  di kalangan Milenial, Kepala Badan Koordinator  FKBN (Forum kader Bela negara ) Jakarta Utara Bung Dudi Anjung S bersama dengan Kepala Bidang Pendidikan dan Keterampilan Ibu Widya Susanti S.Pd dan Wakabid  bapak Drs Selamet tepat pukul 13 00 Wib Bersilahturahim Ke Sekolah SMAN 40  Pademangan Jakarta Utara, Kamis ( 20-01-2022 ).

Yang di pimpin oleh ibu Dra. Masayu M.Pd sebagai  kepala sekolah Negri 40 Jakarta Berserta Ketua Tim Pengembangan Kurikulum Drs. Yan Rizal Rahadian dan Verena Evri Sepani, SS ( Staf Humas ),  dengan tujuan agar dapat berkolaborasi  dalam awal giat  sosialisasi  Pembinaan Kesadaran  Bela Negara  pada generasi Milenial Khususnya pemuda  pemudi Cikal Bakal penerus bangsa.

"Agenda Tersebut Masih Tahap Wacana namun Segera akan Kami Realisasikan agar Siswa Siswi SMA N 40 Jakarta ini Menjadi Barometer, Sekolah Pertama yang Berkomitmen Dalam Hal Kecintaan Terhadap NKRI ,Peran Serta dalam Percontohan Kesadaran Bela Negara," ucap Dudi.

Di Samping  itu kepala sekolah menyambut baik  "karena dengan dengan program tersebut dapat  menumbuhkan  di dalam diri Siswa Siswi  rasa  kecintaan akan Tanah Air (Nusa Bangsa ) setia kepada NKRI ,Pancasila dan UUD 45, " Namun Akan Terlebih Dahulu Kami Rapatkan Secara Internal Dulu," tutup Masayu.

Adapun giat tersebut akan di agendakan setelah   FKBN  Jakarta Utara  di lantik pada waktu Dekat ini  sebagai rencana kedepannya di harapkan program  PKBN  ( Pembinaan kesadaran  Bela Negara )  menjadi bagian program Rutin di Seluruh  Semua Sektor Pendidikan
dalam pengembangan   kecintaan dalam bernegara  dan memotivasi generasi Milenial  dalam membangun Fisik dan  Mental yang Nasionalis  Pancasialis
 Dedikasi dan Inovasi yang terbarukan,  dalam hal ini merupakan implementasi dari Arti Bela Negara Sesuai dengan Program Kementriaan Pertahanan RI tentang PKBN ( Pembinaan Kesadaran Bela Negara )," sambung Dudi.

 Merdeka Belajar yang sedang di terapkan oleh kementerian Pendidikan  bapak Nadiem Anwar Makarim  BA,MBA. 
Kebijakan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.   Dan yang nantinya akan terus di laksanakan Ke semua  lembaga pendidikan baik secara daring ataupun Luring," tutup Widya. ( Red )

Komentar

0 Komentar