Kontak Senjata Anggota TNI dengan Pok Separatis Maybrat

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Januari 2022 12:46
  • 143 Lihat
  • TNI

Papua Barat l Budaya Indonesia - Telah terjadi kontak senjata sekitar pukul 07.00 WIT dipertengahan jalan antara kampung Faan Kahiro dan Kampung Kamat Distrik Aifat Timur Tengah Kab.Maybrat Provinsi Papua Barat, Kamis (20/01/2022).

Kontak tembak antara Pok Separatis Maybrat dengan anggota Yon Zipur 20/PPA dalam kotak senjata mengaibatkan 1 orang anggota meninggal dunia dan 3 lainnya luka berat.

Indentitas korban kontak senjata Serda Mikel terluka di perut bagian kanan terkena tembakan dan meninggal dunia, Serda Darusman 1 luka tembak di bagian lengan kiri, Prada Aziz 1 luka tembak tangan kanan, Prada Abraham 3 luka tembak paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri.

Untuk sementara korban masih dalam penanganan medis di puskesmas Aifat Kampung Kumurkek distrik Aifat. Untuk korban kritis an.Prada Aziz dan Prada Abraham akan di evakuasi helikopter menuju RSAL Kota Sorong.

Terjadi kontak senjata berawal pada saat anggota Yonzipur 20/PPA yang akan melaksanakan perbaikan jembatan serpas dari kampung Faan Kahrio menuju ke lokasi jembatan dan mendapatkan kontak senjata dari Pok Separatis. ( Red )

Komentar

0 Komentar