Wujudkan Kemanunggalan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Karya Bhakti Bersihkan Lingkungan di Perbatasan

  • Redaksi
  • Minggu, 20 Maret 2022 13:58
  • 50 Lihat
  • TNI

Sanggau, Kalbar l Budaya Indonesia  – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial desa di Desa Kenaman, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau. Minggu (20/03/2022).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan kegiatan kerja bakti bersama warga ini dilaksanakan oleh 4 orang anggota Pos Koki Balaikarangan dipimpin Serda Hidayat dengan sasaran membersihkan jalan dan parit serta membersihkan tugu perbatasan sepanjang jalan Desa Kenaman, Kec. Sekayam.

Karya Bakti berupa kerja bakti ini adalah salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial yang sering dilakukan bersama masyarakat di kampung-kampung binaan, manfaatnya sangat banyak mulai lingkungan menjadi bersih dan sehat hingga keakraban TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan, terang Dansatgas.

Lebih lanjut, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Dansatgas.

Danki Pos Balaikarangan Kapten Inf Debri Wahyu, SSTHan mengatakan kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga. 

"Kegiatan Karya Bhakti ini mendapat tanggapan yang bagus, terbukti banyak masyarakat yang mendukung, dengan terjun langsung bergabung bergotong royong  bersama anggota Satgas pamtas membersihkan jalan-jalan dan parit lingkungan serta tugu perbatasan desa,” Ujar Danki

Sementara itu Sekcam Sekayam Bapak Dominikus menyampaikan Terimakasih kepada Satgas Pamtas karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Satgas Pamtas sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi. “dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan anggota Satgas Pamtas juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. (Pen Satgas Pamtas 643/Red)

Komentar

0 Komentar