Karang Taruna Generasi Anak Muda (GABA) Desa Babbalan Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum Karang Taruna Kab. Sumenep

  • Redaksi
  • Minggu, 20 Maret 2022 11:58
  • 43 Lihat
  • Berita Umum

SUMENEP l Budaya Nusantara - Karang Taruna GABA (Generasi Anak Muda Babbalan) Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hari ini resmi dilantik, bertempat di Kantor balai desa setempat, Minggu (20/3/2022).

Pelantikan dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten, Nur Rahmat, Camat Batuan, Guntur Abu Sofyan S. STP, M.Si, Kabid PA3 Dinas Sosial Sumenep, Agus Boedianto, Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Sumenep, Hidayat Taufik.

Hadir juga Babhinsa dan Babhinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), penggerak PKK, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta seluruh perangkat desa Babbalan, berjalan hidmat, aman, lancar dan sukses.

Kegiatan Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus dan Pengukuhan, pengambilan sumpah dan janji pengurus Karang Taruna GABA oleh Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sumenep.

Kepala Desa Babbalan, Mastur mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua panitia yang telah bersama-sama berusaha mensukseskan tahapan-tahapan pelaksanaan Pelantikan Karang Taruna GABA.

"Karang Taruna GABA adalah Karang Taruna yang pertama terbentuk di Kecamatan Batuan sejak adanya kepengurusan Karang Taruna yang langsung dikukuhkan oleh ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep." Jelas Kades Mastur.

Kades Mastur berharap kepada semua Pengurus Karang Taruna GABA untuk bekerja bersama-sama mensinkronkan dan mewujudkan program kerja baik itu yang ada di tingkat Kecamatan sampai Desa.

"Dengan bekerja secara kolektif maka saya yakin program akan berjalan dengan baik" ungkap Mastur dalam sambutannya.

Sisi lain, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sumenep, Nur Rahmat memberikan apresiasi tingkat tinggi kepada Pengurus Karang Taruna GABA (Generasi Anak Muda Babbalan) yang telah dikukuhkan.

"Saya berharap Karang Taruna GABA mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan secara khusus dan Kabupaten Sumenep umumnya untuk meningkatkan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Sementara, Camat Batuan Guntur Abu Sofyan menyampaikan selamat kepada Pengurus Karang Taruna GABA yang baru saja dikukuhkan. Diharapkan untuk bisa bersinergi dengan semua stakeholder.

"Untuk di wilayah Kecamatan Batuan, Desa Babbalan baru pertama dilaksanakan. Dalam berorganisasi penting sekali menjaga kebersamaan, dengan begitu tujuan dari organisasi lebih cepat terlealisasi," tukasnya. (Fan/red)

Komentar

0 Komentar