Kalibaru Cilincing Dijadikan Sebagai "Kampung Budaya"

Jakarta l Media Budaya Indonesia.com - Masyarakat Kalibaru dan sekitarnya tumpah ruah berdatangan ke Plaza Kalibaru tanggul pesisir pantai utara di Jalan Kalibaru Barat kelurahan Kalibaru kecamatan Cilincing Jakarta Utara, Minggu (19/3/2023).

Pagelaran seni budaya menampilkan berbagai macam seni budaya Nusantara seperti penampilan dari ps TTKDH Maung Bodas Kalibaru yang ikut mewarnai acara benteng budaya Nusantara, masyarakat yang datang diperkirakan sebanyak 700 pengunjung yang datang.

Pada pegelaran ini menampilkan 21 kesenian tradisional dari berbagai daerah yang ditampilkan asli budaya Indonesia.
Inilah budaya kita inilah budaya Indonesia ternyata di Kalibaru kalau kita mau menggalinya sangat kaya dengan kesenian budayanya," ucap Adri salah satu pengunjung.

Tari - tarian yang ditampilkan di event festival plaza Kalibaru mewakili daerah Papua, Bugis, Madura, Jawa, dan pencak silat ps TTKDH dibawah pimpinan Abah Ai Sumanta.
Acara Kalibaru Benteng Budaya Nusantara Pesisir Plaza Kalibaru didukung oleh tiga pilar TNI, Polri, Satpol PP.

Harapan masyarakat Kalibaru H. Karim semoga event ini terus berkelanjutan direncanakan akan diadakan per enam bulan sekali dan merasa bangga terlaksananya acara ini," tutur H. Karim Ketua RW. 06.

Selain pagelaran kesenian budaya masyarakat sekitar meramaikan dengan berbagai macam kuliner khas makanan Pesisir pantai utara yang disajikan.

Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com#Pariwisata Jakut#

Komentar

0 Komentar