Dari PROJO Untuk Borobudur

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Januari 2022 13:41
  • 19 Lihat
  • Berita Umum

Magelang l Budaya Indonesia  – Ormas Projo ( Pro Jokowi) melakukan Bhakti Sosial di wilayah sekitar Borobudur dengan Tema "Dari Projo untuk Borobudur " Jum'at pagi (20/5).
Acara Bhakti Sosial ini diselenggarakan dalam rangka RAKERNAS V PROJO tanggal 20-22 Mei  2022 dengan mengusung Tema "Haluan Baru Projo Menuju 2024".
Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Projo (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, Sekjen DPP Projo Handoko, Kapolres Magelang, Camat Borobudur, Pendiri Projo Eyang Suryo Sumpeno, Seluruh Kades dan masyarakat di Kecamatan Borobudur dan Para Kader Projo dari Magelang, Purworejo dan Temanggung.

Dalam acara Baksos tersebut dilakukan juga penyerahan mesin pengolah sampah dimana persoalan sampah menjadi isue di kawasan wisata Borobudur , 1.800 tanaman buah antara lain Buah Alpukat, Durian, Lengkeng, 84 sepeda, serta 1.200 cat tembok untuk dibagikan kepada 20 Desa di Kecamatan Borobudur.
“Meskipun kami mengawali dengan hal kecil namun karena didasari cinta yang besar insyaallah akan bermanfaat besar. Sebab karena rasa cinta inilah Projo tetap setia digaris rakyat," ungkap Wamendes Budi Arie dalam sambutannya.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Bappeda Kabupaten Magelang mewakili Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Projo yang telah memberikan  kepedulian kepada seluruh Desa di Kawasan Wisata Borobudur.
 Ketua Panitia Rakernas V Projo Pannel Barus mengatakan  tujuan Baksos ini untuk memotivasi para Kades agar segera bangkit dari dampak covid menuju desa yang maju dan mandiri.
Acara Bhakti Sosial ditutup dengan penanaman pohon dan pengecatan rumah warga secara simbolis oleh Ketua Umum Projo, Kepala Bapeda, Camat Borobudur dan Para Kades.

Sementara untuk Agenda Rakernas sendiri Besok 21 Mei akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Ketua Pembina Projo dan akan hadir juga beberapa menteri Kabinet dan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo dijadwalkan akan hadir Besok. 

(*Rdj/Borobudur)

Projo # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar