Kepala Desa Lojejer Mohamad Sholeh Membuka Acara Krida Sinatria Bhumi Watangan

  • Redaksi
  • Senin, 20 Juni 2022 13:09
  • 67 Lihat
  • Berita Umum

Jember, Jawa Timur l Media Budaya Indonesia - Kepala Desa Lojejer Mohamad Sholeh,SH.,M.Si membuka acara KRIDA SINATRIA BHUMI WATANGAN yang mana kegiatan hari pertama adalah Jelajah Purba Watangan, Sabtu (18-06-2022).

Pembukaan acara ini merupakan serangkaian acara yg akan di laksanakan sampai tanggal 25-06-2022. Acara ini merupakan menjelajahi gunung watangan. Kegiatan ini di ikuti 66 peserta baik dari dalam kota maupun dari luar kota bahkan ada yg dari Palangkaraya 
“Jelajah purba  watangan seperti ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat, agar lebih mengenal dan mengetahui situs2 purba yang ada di gunung watangan,” kata Kades Lojejer, saat membuka acara tsb.

Masyarakat bisa memperhatikan situs peninggalan leluhur dan melestarikan" imbuh beliau. Jelajah Purbakala ini atas kerjasama antara De ka Je dan beberapa instansi.

Ketua Panitia Jelajah purba Watangan mengatakan selain kita menjaga dan melestarikan Alam adalah memperkenalkan bahwasanya di Desa Lojejer banyak kearifan lokal yg perlu di jaga dan di kenal oleh Dunia terutama yg ada di gunung watangan. Pak Eko mengungkapkan setelah dibuka oleh Kades Lojejer , Krida sinatria Bhumi Watangan juga akan menggelar kegiatan- kegiatan sampai tanggal 25 juni 2022. Nantinya, akan ada Beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan untuk memamerkan situs- situs dan keindahan alam dan kebudayaan," imbuhnya. (*Tono/*Red)

Jember # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar