Antusiasme Siswa Kodiklatal Terima Materi Lattek Pelayaran WJY XXII/2024 Sebagai Bekal Bertugas

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Juni 2024 15:45
  • 65 Lihat
  • TNI

Surabaya, Media Budaya Indonesia.Com - Berbeda dengan tahun sebelumnya, Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Wira Jala Yudha (WJY) XXII Tahun 2024 yang menggunakan KRI dr. Soeharso (SHS) - 990 dan KRI Teluk Ende (TLE) – 517, dalam pelayarannya menuju Kota Banyuwangi Jawa Timur, para Siswa Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 43 Gelombang 2 nampak antusias menerima materi-materi yang disampaikan oleh para Instruktur. Kamis, (20/06/2024).

Diawali oleh siswa Marinir yang melaksanakan Latihan Pendaratan di Pantai Banongan dengan menggunakan KRI Teluk Ende-517, dimana Siswa Marinir akan melanjutkan etape awal untuk melaksanakan pendidikan tahap Komando di Karangtekok, Pantai Jangkar dan Hutan Selogiri Banyuwangi yang dilanjutkan dengan Lintas Medan (Limed) menuju ke Gunung Bromo.

Sedangkan Pasukan yang on board di dr. Soeharso - 990 akan berlanjut menuju Kota Banyuwangi  untuk melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Bakti Sosial (Baksos) penanaman mangrove, bersih-bersih pantai dan olahraga bersama. Dimana kegiatan tersebut diikuti  kurang lebih 650 siswa dari Kodikopsla dan Kodikdukum Kodiklatal.

Lebih lanjut pada pelayaran hari pertama, siswa diajarkan tentang pengenalan tata cara kehidupan di KRI.  Pemberian materi-materi diantaranya di anjungan untuk Siswa Kejuruan Pelaut dan Elektro diajarkan tentang pengeplotan peta, pengenalan radar dan lain sebagainya.

Kemudian bagi Siswa Kejuruan Teknik dan Banmin diajarkan tentang Permesinan, dan bagi Korps Tata Graha (TTG) langsung terjun ke dapur pasukan.  Sementara itu Siswa Kesehatan menerima materi awal dari para dokter dan Kru Helly tentang Evakuasi Medis Udara (EMU), sedangkan Siswa Pusdikpomal mendapatkan materi tata cara penanganan tindak pidana. Secara keseluruhan, para Siswa juga mendapatkan materi Peran Kebakaran (PEK) oleh anggota KRI SHS-990 dari Departemen Mesin.

(Dinas Penerangan Kodiklatal/MBI)

TNI AL Surabaya#Media Budaya Indonesia.com.

Komentar

0 Komentar