Lanal Bengkulu Sosialisasikan Materi Keselamatan Melaut Bagi Nelayan di Desa Linau

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Juli 2023 17:15
  • 42 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bengkulu I Media Budaya Indonesia.Com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu melalui Babinpotmar Pos TNI AL (Posal) Linau melaksanakan sosialisasi materi keselamatan melaut bagi para nelayan Desa Linau, bertempat di Kantor UPP Bintuhan, Kabupaten Kaur, Kamis (20/07/2023).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan  Akar Foundation yakni organisasi yang didirikan untuk ikut serta dalam pengembangan potensi dan swadaya masyarakat pesisir Desa Linau, dengan mengangkat tema "Keselamatan Melaut Nelayan Desa Linau". 

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Akar Foundation, Ketua BPD Desa Linau, Ketua Nelayan Desa Linau, dan Nelayan yang berada di Desa Linau.

Dalam paparan kali ini, Babinpotmar Pos TNI AL Linau memberikan materi tentang keselamatan saat melaut, dan praktek penggunaan life jacket saat kejadian di laut. Kegiatan ini selaras dengan tugas pokok TNI AL dan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) untuk selalu melaksanakan pembinaan terhadap berbagai potensi maritim termasuk masyarakat pesisir dan nelayan, salah satunya melalui program sosialisasi keselamatan melaut bagi para nelayan.
(Pen Lanal Bengkulu/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar