Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kasipemtrantib Menyelesaikan Masalah Pembatas Sampah di Kali di Kelurahan Harapan Mulya

  • Redaksi
  • Selasa, 20 Agustus 2024 11:32
  • 121 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com - Banyak warga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi yang membuang sampah sembarangan ke kali yang mengalir di wilayah tersebut. Sampah tersebut sering terbawa arus air dan menumpuk di kali sehingga menimbulkan banjir dan bau tidak sedap. 

Bhabinkamtibmas kelurahan Harapan Mulya, Bripka Yophi Prima, S.H. bersama Babinsa dan Kasipemtrantib kelurahan melakukan solusi masalah terkait pembatasan sampah di kali tersebut pada Selasa, 20 Agustus 2024. Mereka melakukan pendekatan ke warga dan bertanya mengapa warga membuang sampah sembarangan ke kali sehingga menimbulkan permasalahan. 

Berdasarkan hasil diskusi dengan warga, diketahui bahwa warga membuang sampah ke kali karena tidak ada tempat pembuangan sampah yang memadai di sekitar lingkungan mereka. Atas masukan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Kasipemtrantib mencari solusi dengan membuat pembatas di bibir kali agar sampah tidak jatuh ke kali. Mereka juga berencana akan membuat tempat tempat pembuangan sampah sementara di beberapa titik strategis di lingkungan tersebut.

Kegiatan penyelesaian masalah pembatas sampah di kali berjalan lancar dan kondusif. Dengan adanya kerjasama antara aparat desa, kecamatan, dan polisi diharapkan masalah lingkungan akibat sampah di kali tersebut dapat teratasi.( Humas Polres Metro Bekasi Kota MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar