Penyuluhan Bahaya Bullying di Sekolah Stela Maris

  • Redaksi
  • Selasa, 20 Agustus 2024 15:35
  • 87 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com- Sekolah Stela Maris Jakarta Utara menyelenggarakan penyuluhan terkait bahaya bullying di aula sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya, S.H, S.I.K, M.Si, didampingi AKP Sugiharto, Kanit Binmas, dan Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pejagalan, Selasa (20/8/2024).

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang dampak negatif bullying, terutama pada kesehatan mental remaja. Kapolsek menyoroti pentingnya penguatan pendidikan moral dan etika untuk mencegah tindakan bullying di lingkungan sekolah.

Kapolsek Agus Ady Wijaya menekankan lima konsep utama, yaitu peran siswa sebagai "Agent of Change" dalam memerangi bullying, "Guardian of Value" dalam menjaga moral dan etika, "Moral and Ethic Force" sebagai landasan pengambilan keputusan, "Iron Stock" sebagai generasi penerus yang kuat, dan "Learning Society" yang terus belajar dan berkembang.

Selanjutnya Kapolsek memberikan pesan penting bagi seluruh siswa untuk aktif menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari bullying, dengan menanamkan nilai-nilai positif dalam setiap tindakan.

(NK)

Polsek Penjaringan # Polres Metro Jakarta Utara # TPU Pondok Rangon # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar