AKSI BERSIH PANTAI TUMBUHKAN KESADARAN DAN KEPEDULIAN PENTINGNYA MENJAGA LINGKUNGAN PESISIR DAN LAUT

  • Redaksi
  • Jumat, 20 September 2024 21:28
  • 36 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bengkulu, Media Budaya Indonesia.Com – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-79 pada 5 Oktober 2024 mendatang, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bersama elemen Masyarakat Desa Pasar Seluma melaksanakan Bersih Pantai di Lokasi Wisata Pantai Desa Pasar Seluma, Kabupaten Seluma, Jumat (20/09/2024).

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan aksi kolaborasi antara Lanal Bengkulu, Kodim Seluma, dan Polsek Seluma, serta Masyarakat Desa Pasar Seluma yang membangkitkan kepedulian terhadap kelestarian pesisir pantai dan laut yang menjadi destinasi wisata yang populer di Kabupaten Seluma.

Danlanal Bengkulu melalui Pgs. Paspotmar Kapten Laut (T) Sugiarto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. 

“Kita harus  memberikan sosialisasi/penyuluhan kepada masyarakat tentang dampak buruk yang ditimbulkan oleh sampah terhadap lingkungan pesisir pantai dan laut,” kata Kapten Sugiarto.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian menyambut HUT TNI yang ke-79, sebagai salah satu langkah positif yang dilakukan Lanal Bengkulu dalam meningkatkan rasa solidaritas dan sinergitas antara TNI-POLRI bersama masyarakat dalam menjaga kelestarian pesisir pantai dan laut khususnya di Pantai Desa Pasar Seluma. 

“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat lain akan terinspirasi untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke pesisir pantai dan laut. Hanya dengan kerjasama dan kesadaran bersama, kita dapat menjaga kelestarian pantai dan lingkungan laut untuk generasi yang akan datang,” pungkasnya.

(Pen Lanal Bengkulu/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar