Warga Kelemame Antusias Sambut Komsos Satgas Habema

  • Redaksi
  • Jumat, 20 September 2024 21:45
  • 43 Lihat
  • TNI

Sinak Puncak, Media Budaya Indonesia.Com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. 

Pada hari Jumat (20/9/2024),  Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Wuloni pimpinan Kapten Inf Honest, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Kelemame, Distrik Sinak, sambil melaksanakan patroli pengamanan wilayah.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, pada hari Jumat tersebut, para Prajurit TNI memanfaatkan patroli pengamanan wilayah melalui interaksi dan komunikasi dengan para warga Kampung Kelemame. Interaksi tersebut terjadi ketika Tim Patroli Satgas Yonif 323 Kostrad melintasi wilayah Kampung Kelemame.

Dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan, telah terjadi interaksi komunikasi yang harmonis antara para Prajurit TNI dengan para warga. Dalam komunikasi tersebut warga juga menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Kampung Kelemame yang relatif aman dan kondusif. Lebih lanjut, warga juga gembira dengan kepedulian para Prajurit TNI yang singgah ke Kelemame. Salah satu diantaranya bernama Mama Eli Murib menyampaikan kesannya, “Terima kasih Komandan 323. Tuhan memberkati.”

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad yang melaksanakan Komsos dengan para warga di Kampung Kelemame.

"Hal tersebut merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas, dalam rangka mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,"ungkapnya. 

(Media Habema/MBI)

TNI AD Sinak Puncak Papua# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar