Kasad : Peringatan Maulid Nabi Momentum Refleksi Akhlak dan Kepemimpinan Rasulullah

  • Redaksi
  • Jumat, 20 September 2024 14:46
  • 23 Lihat
  • TNI

JAKARTA, Media Budaya Indonesia. Com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momen reflektif bagi prajurit TNI Angkatan Darat dalam menggali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R., mengingatkan bahwa Maulid Nabi bukan hanya seremonial, tetapi sarana untuk meneladani kepemimpinan dan akhlak Rasulullah yang relevan bagi prajurit dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Nilai-nilai seperti disiplin, kejujuran, dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh Rasulullah, harus menjadi panduan bagi prajurit TNI AD dalam menjalankan tugas, agar hidup dan pekerjaan lebih bermakna serta mendapat ridho Tuhan Yang Maha Kuasa,” kutip Wakasad dalam acara yang digelar di Masjid At-Taqwa Mabesad, Jakarta, Selasa (17/9/2024) itu.

Dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius”, peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh seluruh personel TNI AD dan PNS jajaran Mabesad. Acara tersebut juga menghadirkan penceramah KH. Agus Dermawan ISK, S.E., yang mengingatkan tentanh pentingnya rasa syukur dan kecintaan umat Muslim kepada Rasulullah SAW.

"Peringatan ini adalah momen untuk mengingat bahwa ajal bisa datang kapan saja, di waktu dan keadaan yang tak terduga. Untuk itu, kita harus terus bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita," ujar KH. Agus Dermawan dalam ceramahnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan prajurit TNI AD dapat semakin memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, serta menerapkan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. 

(Dispenad/MBI)

TNI AD Kodam Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar