Satgas TMMD Ke - 115 Kodim 0311/Pessel Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

  • Redaksi
  • Kamis, 20 Oktober 2022 14:58
  • 73 Lihat
  • TNI

PAINAN  l Media Budaya Indonesia – TMMD ke-115 Kodim 0311/Pessel TA 2022 dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" selain mengerjakan sasaran fisik, juga melakukan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Siswa/i SMKN 1 Painan dan SMAN 2 Painan  yang bertempat di Aula Rusunawa Painan,Rabu (19/10/2022).

Kegiatan non fisik menjadi bagian penting dari sasaran yang harus dicapai sebagai bagian tolak ukur keberhasilan atau suksesnya program TMMD ke-115 Kodim 0311/Pessel.

Antusiasme Siswa/i terlihat saat menerima penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bela negara dalam memperkokoh jiwa nasionalisme dari berbagai ancaman yang mungkin dapat merongrong kehidupan bangsa.

Serka Seven pri selaku narasumber mengatakan, bahwa penyuluhan terkait wawasan kebangsaan dan bela negara  merupakan salah satu bagian program non fisik dari program TMMD yang harus dicapai dan dilaksanakan.

“Penyuluhan wawasan kebangsaan diberikan, bertujuan untuk membina dan membentuk karakter siswa/i yang berkepribadian dan cinta tanah air, sehingga terbentuk karakter yang memiliki sikap patriotisme dan bela negara,” katanya.

“Selain itu, kegiatan penyuluhan bela negara ini merupakan wujud sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya,” pungkas nya.(Pendim 0311/Pessel/JH)

TNI AD # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar