H. Najmuddin Ingatkan Penyelenggara Pemerintah Agar Teladani Empat Sifat Rasulullah SAW

KABUPATEN BEKASI | Media Budaya Indonesia - Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi laksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  1444 H Tahun 2022. Pelaksanaan acara di halaman kantor kecamatan Tambun Utara. Rabu (19/10/2022 )

Dalam rangka memperingati Hari Besar Umat Islam, Pemerintah Kecamatan Tambun Utara menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang di hadiri oleh tokoh pemuda, Tokoh Agama, Perangkat Pemerintah Desa Serta masyarakat Dengan mengusung tema " Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Jadikan Perilaku dan Akhlak Rasul Sebagai Panutan dalam Bekerja dan Melayani ". Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW baru kali ini lagi diadakan sejak beberapa waktu lalu terkendala pandemi.

Camat Tambun Utara H. Najmuddin, S.Ag.M.Ling menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Berharap bisa menambahkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, Serta membangun spirit secara rohaniah.

" Perlu juga kita mengadakan kegiatan tentang keagamaan untuk menambahkan siraman rohani dan batin bagi para pegawai di Kecamatan Tambun Utara serta masyarakat." Tuturnya

H. Najmuddin juga mengingatkan kepada penyelenggara pemerintah semua tingkatan, Agar meneladani empat sifat  Rosulullah SAW yang dapat diteladani dan dipelajari yakni Sidik, Amanah,Tabligh dan Fathanah." Imbuhnya 

" Sifat yang dicontohkan Rosulullah SAW, semakin hilang di tengah-tengah masyarakat. Seperti nilai kejujuran, kecerdasan, amanah itu sudah hilang di masyarakat kita, Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mentauladani empat sifat Rosul, mudah-mudahan bisa menular buat kita semua seperti penyelenggara negara, para tokoh masyarakat dan masyarakat Tambun Utara pada umumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Tokoh pemuda Tambun Utara Mochammad Dendy Afrijal yang ikut hadir dalam acara peringatan Maulid di Kantor Kecamatan Tambun Utara, Dirinya memberi apresiasi, atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/Tahun 2022, bersama pemerintah Kecamatan Tambun Utara

Setelah wabah COVID-19 mulai mereda, Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terselenggara dengan lancar serta sukses , yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, bersama  masyarakat se-Kecamatan Tambun Utara,” Kata Mochammad Dendy Afrijal Tokoh pemuda Tambun Utara, Kepada awak media.

" Sebagai warga Tambun Utara, kami berharap,  pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini,  dapat terus berkesinambungan pada setiap tahunnya, banyak nasehat dan hikmah yang didapat untuk kita semua, baik yang disampaikan oleh Pa Camat Najmuddin, Tokoh Tambun Utara, dan terlebih oleh penceramah Ustadz Zaky Mubarok." Pungkas Mochammad Dendy Afrijal

Acara yang berlangsung pada pukul 08.00 pagi WIB, diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Quran, yang dibawakan oleh Qori Muhtada Sobirin. Dan ditutup dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Zaky Mubarok, pada pukul 11.00 siang WIB. (Ay/red)

Komentar

0 Komentar