Komsos Satgas Marinir Habema Disambut Gembira Warga Tomonsatu

  • Redaksi
  • Minggu, 20 Oktober 2024 19:18
  • 21 Lihat
  • TNI

Dekai Yahukimo, Media Budaya Indonesia.Com – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi HABEMA di Papua, secara aktif melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. 

Pada hari Minggu, (20/10/2024), Satgas Yonif 6 Marinir, khususnya Pos Bravo pimpinan Letda Mar Alter, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Kampung Tomonsatu, Distrik Dekai, sambil melaksanakan pengamanan wilayah.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, sejak penugasannya di Papua, Pos Bravo berusaha memanfaatkan waktu penugasan dengan sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan Teritorial yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. Pada hari Minggu tersebut, Pos Bravo menerima beberapa warga Kampung Tomonsatu yang berkunjung Pos dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos).

Sambil melaksanakan tugas pengamanan, para Prajurit TNI berinteraksi dan berkomunikasi dengan para warga yang berkunjung tersebut. Dalam komunikasi tersebut para warga menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Kampung Tomonsatu yang relatif aman dan kondusif. Lebih lanjut, warga gembira dengan kepedulian para Prajurit TNI yang menerima kunjungan mereka ke Pos, termasuk salah satu diantaranya bernama Simon Tabuni mengucapkan terima kasih atas kepedulian Prajurit TNI.

"Terima kasih Komandan Marinir. Tuhan memberkati," ucapnya gembira.

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan Komsos dengan warga Kampung Tomonsatu. 

"Hal tersebut merupakan upaya TNI melakukan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh pihak di Daerah Tugas guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya.

(MBI)

Dekai Yahukimo# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar