Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI 2024 - 2029 di Gedung MPR

  • Redaksi
  • Minggu, 20 Oktober 2024 14:59
  • 36 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - 20 Oktober 2024 Hari ini, Gedung MPR RI menjadi saksi bersejarah bagi Pelantikan Prabowo Subianto Sebagai Presiden Republik Indonesia untuk Periode 2024-2029.

Acara berlangsung megah dan  dihadiri oleh berbagai pemimpin Negara dan Delegasi Internasional dari 33 Negara, termasuk Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, Dan Korea Selatan. Utusan dari Negara-negara besar seperti Amerika Serikat, Inggris, Rusia, China, India, dan Jepang,  juga turut hadir dalam seremoni tersebut, Minggu (20/10/2024). 

Usai  pelantikan Presiden Prabowo Menyampaikan dalam pidato Kenegaraan di hadapan anggota MPR/ DPR, dan seluruh tamu kehormatan. Ia mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Prabowo Juga menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara pemilu, aparat keamanan, serta Presiden Joko Widodo atas transisi yang damai dan demokratis.

Prabowo mengawali pidatonya dengan menegaskan pentingnya persatuan Nasional setelah kontestasi politik yang ketat. Ia menyerukan agar seluruh elemen bangsa, baik pendukung maupun lawan politik, bersatu untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Prabowo menegaskan, "pemilu telah usai, sekarang saatnya kita bekerja bersama fokus pada keamanan dan kesejahteraan  untuk rakyat Indonesia.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan untuk berani mengakui kesalahan dan menekankan untuk selalu pro rakyat, yang mana komitmen ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan fokus pada pengentasan kemiskinan, pemberantasan korupsi, dan peningkatan kualitas pendidikan serta kesehatan. Ia juga menyinggung pentingnya kolaborasi antar-lembaga Negara dan apresiasi terhadap kontribusi lawan politiknya, seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang dianggap memberikan dinamika positif dalam proses demokrasi.

Kehadiran banyak Pemimpin Dunia dalam acara ini nenunjukkan adanya dukungan dunia internasional.  Betapa pentingnya Indonesia di mata komunitas Internasional. Presiden dari beberapa Negara sahabat turut hadir memberikan dukungan nya termasuk perwakilan dari Negara-negara Asean dan para Pemimpin Dari luar Asia. Kehadiran mereka menjadi simbol kuat hubungan diplomatik yang erat antara Indonesia dan berbagai Negara.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan komitmen dari Presiden Prabowo untuk memimpin bangsa dengan adil dan bijaksana. Ia meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia untuk memikul amanah yang diberikan kepadanya dan memastikan Indonesia semakin maju di masa depan.

Dengan dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden, Indonesia diharapkan memasuki babak baru yang membawa perubahan signifikan bagi kesejahteraan rakyat dan peran Indonesia di kancah Internasional.

"Hilangkan budaya caci maki pemimpin bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghormati jasa para pemimpin.
Salam Hormat, salam kualisi Indonesia maju, salam satu pena para jurnalis republik Indonesia dan para aktivis /Tni-Polri sinergi.

(MBI) 

Kepresidenan RI# Mabes Polri# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar