𝐌𝐞𝐦𝐩𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐢 𝐇𝐔𝐓 𝐊𝐞 𝟐𝟕 𝐋𝐚𝐧𝐚𝐥 𝐁𝐚𝐧𝐣𝐚𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢𝐧 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐊𝐚𝐥𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐢𝐡

  • Redaksi
  • Rabu, 20 Desember 2023 09:40
  • 40 Lihat
  • TNI

TNI AL, Banjarmasin, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka HUT Lanal Banjarmasin ke-27 Tahun 2023, Lanal Banjarmasin menyelenggarakan Program Kali Bersih (Prokasih) yang digelar di Depan Kantor Dishub Prov. Kalsel, Jl. Belitung Darat No.140K, Belitung Selatan, Kec. Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 19 Desember 2023.

Kegiatan Prokasih ini dipimpin langsung oleh Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Eko Yudi Mardiyanto dengan melibatkan Personel dari Lanal Banjarmasin, Lanud Sjamsudin Noor, Kodim 1007/Banjarmasin, Polairud Polda Kalsel dan Dinas PUPR Banjarmasin.

Kebersihan dan kelestarian sungai tidak dapat dijaga oleh suatu instansi saja, Namun harus ada kepedulian dan kesadaran dari masyarakat untuk mengelola dan melestarikan sungai didaerahnya.

Oleh Karena itu, melalui prokasih Lanal Banjarmasin bersama dengan Stake Holder lainnya memberikan edukasi secara langsung kepada masyarakat untuk menumbuh kembangkan rasa dalam upaya melestarikan lingkungan, dengan cara membersihkan sampah, ranting – ranting kayu dan rumput liar yang tumbuh di sungai. 

Dihadapkan dengan kondisi curah hujan akhir-akhir ini, jika aliran sungai lancar maka lingkungan akan terhindar dari bencana banjir. Dengan demikian, terjaganya Kebersihan lingkungan sekitar dapat tercipta masyarakat yang sehat sehingga dapat terwujud Banjarmasin yang bersih dan nyaman. (MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar